Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Dapat Banyak Kritik Soal Gaya Bermain, Van Gaal Tak Peduli

BolaMilenia.com – Kritik terus berdatangan untuk Louis van Gaal dan Tim Nasional Belanda soal gaya bermain mereka. Van Gaal dinilai menghilangkan gaya Total Football dengan bermain dengan tiga bek sejajar.

Akan tetapi apa yang dilakukan Van Gaal sejauh ini terbilang berhasil di Piala Dunia 2022. Belanda berhasil melangkah ke babak perempat final, usai menang 3-1 atas Amerika Serikat di babak 16-besar.

Mendapat Banyak Kritik Soal Gaya Bermain, Van Gaal Tak Peduli
Twitter @OnsOranje

“Saya tahu media tidak melulu memberitakan hal-hal positif. Tapi di Piala Dunia ini, beberapa tim gagal melangkah jauh dan kami masih berkesempatan bermain tiga laga lagi,” ujar Van Gaal seperti dilansir BolaMilenia dari LiveScore.

“Kami bisa menjadi juara dunia. Saya tidak mengatakan kami akan menjadi juara, tapi kami masih bisa mewujudkan hal tersebut,” sambung pria 71 tahun tersebut.

Hal senada diungkapkan Denzel Dumfries. Menurutnya, kebanyakan orang sudah terbiasa dengan permainan Belanda yang lebih banyak menguasai bola. Sementara bersama Van Gaal, Belanda dinilai bermain cukup pragmatis.

“Ada banyak kritik karena kami terbiasa bermain dengan gaya tertentu. Biasanya kami bermain dengan formasi 4-3-3, tapi sekarang kami bermain dengan sistem yang berbeda,” ungkap Dumfries.

“Sekarang Anda bisa lihat, kami punya kualitas dengan bermain serangan balik dan penyerang yang cepat. Itu adalah salah satu kekuatan yang kami punya. Kami harus fokus untuk membuat sistem permainan kami berjalan sempurna,” tandas Dumfries.

Laju Belanda di Piala Dunia 2022 masih belum terhenti. Mereka memastikan satu tempat di babak delapan besar dan akan menghadapi Argentina.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru