Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Disinggung Soal Latih Belgia, Van Gaal: Tanya Istri Saya!

BolaMilenia.com – Tim Nasional Belgia kini tak punya pelatih usai kontrak Roberto Martinez berakhir setelah Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal memberikan komentar terkait hal tersebut.

Van Gaal bercanda soal apakah dirinya mau melatih salah satu rival Tim Oranje tersebut. Terlebih, Van Gaal dipastikan meninggalkan Timnas Belanda usai gelaran Piala Dunia.

“Anda harus meyakinkan istri saya!” ujar Van Gaal ketika ditanya soal apakah dirinya akan mempertimbangkan melatih Timnas Belgia.

Disinggung Soal Latih Belgia, Van Gaal: Tanya Istri Saya!
Twitter @OnsOranje

“Tidak, itu hanya bercanda. Saya selalu mengambil keputusan sendiri. Tapi ada beberapa negara, di mana saya dan istri saya enggan untuk pindah ke tempat tersebut,” sambung mantan pelatih Manchester United tersebut.

Sejauh ini baru ada satu nama pria Belanda yang pernah menukangi Timnas Belgia, yakni Dick Advocaat. Namun Advocaat hanya menjalani lima pertandingan, dengan hasil tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Belanda dan Belgia sendiri merupakan salah satu rival di dunia sepak bola internasional. Total sudah 129 kali kedua tim bertemu di semua ajang. Hasilnya, 57 laga dimenangi Belanda, 41 pertandingan menjadi milik Belgia, dan 31 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Van Gaal Belum Tahu Soal Masa Depannya

Pada kesempatan yang sama, Van Gaal mengaku belum tahu soal kelanjutan karier kepelatihannya. Menurutnya, fokus utama saat ini adalah membawa Belanda menjadi juara dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

“Saya berada di Timnas Belanda dan kami ingin menjadi juara dunia. Kemudian, kita akan lihat apakah akan ada tawaran untuk saya,” kata pria berusia 71 tahun tersebut.

“Sepak bola sangatlah oportunis. Jadi jika kami menjadi juara di Piala Dunia, saya yakin tawaran akan datang untuk saya. Tapi saat ini, kami bukanlah juara dunia,” tandas Van Gaal.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru