Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Jadi Runner-up Grup, Spanyol Merasa Diuntungkan?

BolaMilenia.com – Tim Nasional Spanyol harus rela menjadi runner-up Grup E Piala Dunia 2022 setelah kalah 1-2 dari Jepang. Hasil ini membuat mereka akan bertemu Maroko di babak 16-besar.

Meski begitu, Spanyol dinilai cukup diuntungkan dengan hasil tersebut. Pasalnya, mereka bisa menghindari Argentina atau Brasil sebelum partai final. Namun, kapten La Furia Roja, Sergio Busquets membantah hal tersebut.

Jadi Runner-up Grup, Spanyol Merasa Diuntungkan?
Twitter @SEFutbol

“Kami ingin memenangi laga dan menjadi juara grup. Kami berada di bagan yang belum tentu bertemu lawan yang lebih mudah atau lebih sulit,” kata Busquets seperti dilansir BolaMilenia.com dari LiveScore.

Maroko akan menjadi lawan Spanyol di babak 16-besar. Bisa menjadi juara grup dengan mengungguli Belgia dan Kroasia, tentu akan menjadi laga yang tak mudah bagi tim asuhan Luis Enrique.

“Selanjutnya kami akan menghadapi Maroko di babak 16-besar, yang mana laga tersebut tentu akan menjadi pertandingan yang sulit,” sambung Busquets.

Perbaiki Kekurangan

Sementara itu, rekan Busquest di lini tengah Spanyol, Pedri mengatakan timnya harus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi selama fase grup. Terlebih, di babak gugur, tak ada kesempatan kedua bagi tim yang menelan kekalahan.

“Sekarang kami harus mengerahkan segala kemampuan. Di babak gugur, pertandingan menjadi hidup dan mati,” ujar Pedri.

“Pelatih akan memberi tahu kami kesalahan yang telah kami buat dan hal-hal apa saja yang harus kami tingkatkan,” pungkas Pedri.

Laga antara Maroko vs Spanyol akan digelar pada 6 Desember mendatang. Pemenang di laga tersebut akan menghadapi pemenang antara juara Grup H vs runner-up Grup G.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru