Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Giroud Teringat Mentalitas Prancis di Piala Dunia 2018

BolaMilenia.com – Prancis berhasil menyegel satu tempat di semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Inggris. Olivier Giroud mengaku dirinya teringat akan mentalitas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu.

Giroud mengatakan, laga melawan Inggris di Qatar serupa dengan partai semifinal kontra Belgia di Rusia. Bomber AC Milan itu menyebut mentalitas Les Bleus masih sama ketika mereka menjadi juara empat tahun lalu.

“Pertandingan melawan Inggris mengingatkan saya dengan laga melawan Belgia pada 2018. Itu mengingatkan saya dengan mentalitas kami di Rusia. Tim ini pantas untuk mendapatkan hasil tersebut,” kata Giroud seperti dilansir BolaMilenia dari LiveScore.

Giroud Teringat Mentalitas Prancis di Piala Dunia 2018
The Denver Post

“Lawan bisa kembali ke permaian dan mulai percaya mereka bisa membalikkan keadaan. Tapi kami bisa menunjukkan bahwa kami sangat berbahaya dalam serangan balik,” sambung pemain berusia 36 tahun tersebut.

Lebih lanjut Giroud mengatakan, Prancis mendapat sedikit keberuntungan. Tak lain adalah eksekusi penalti kedua Harry Kane yang gagal menjadi gol.

“Kami sedikti beruntung karena Kane gagal mencetak gol dari penalti. Tapi kami sudah memberikan dan berjuang dengan semua yang kami miliki,” kata Giroud.

Giroud sendiri menjadi penentu kemenangan di pertandingan tersebut berkat golnya 12 menit jelang waktu normal usai. Gol tersebut jadi yang 53 untuk Prancis sepanjang kariernya.

“Faktanya, saya mengungguli Thierry Henry dengan gol nomor 52. Tapi gol ke-53 mungkin akan lebih baik dan semua gol yang saya cetak adalah gol penting,” komentar Giroud soal golnya di laga kontra Inggris.

Prancis kini tinggal dua langkah lagi untuk bisa mempertahankan gelar Piala Dunia. Namun sebelumnya, di babak semifinal mereka harus menghadapi tim penuh kejutan, Maroko di babak semifinal.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru