Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Southgate: Tak Mudah Cetak Gol dari Dua Penalti

BolaMilenia.com – Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate membela kaptennya, Harry Kane. Seperti diketahui, Kane mendapat dua penalti tapi hanya satu yang berbuah gol saat laga melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Andai Kane bisa mencetak gol dari penalti kedua di laga tersebut, bukan tidak mungkin hasil akhir pertandingan akan berbeda. Meski begitu, Southgate menyebut andai penalti tersebut masuk, The Three Lions belum tentu lolos ke semifinal.

“Kondisi yang sulit ketika Anda mendapatkan dua penalti dan melawan kiper yang mengenal Anda dengan sangat baik. Seperti Kane dan Lloris yang sama-sama bermain di Tottenham Hotspur,” kata Southgate seperti dilansir BolaMilenia dari LiveScore.

Southgate: Tak Mudah Cetak Gol dari Dua Penalti
Yahoo

“Andai penalti tersebut masuk, kami masih perlu melakukan banyak hal untuk memenangi pertandingan. Kami menang dan kalah bersama-sama,” sambungnya.

Southgate mengaku tidak menyesali keputusannya menunjuk Kane sebagai eksekutor penalti untuk timnya. Dia juga meminta sang pemain untuk tidak terlalu kecewa dengan apa yang sudah terjadi.

“Pemain terbaik pun kadang bisa gagal, itulah sepak bola. Jika besok kami mendapatkan penalti, saya rasa keputusan menunjuk Kane tidak berubah,” ungkap pria yang membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 ini.

“Kegagalan tersebut sangat kejam untuk Kane. Dia akan merasa kecewa dengan dirinya, tapi dia seharusnya tidak perlu merasa seperti itu,” tandas Kane.

Kekalahan atas Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 ini jadi yang ketujuh kalinya sepanjang sejarah. Angka tersebut jadi yang terbanyak dibandingkan tim-tim lainnya.

Jika dilihat dari dua turnamen terakhir, prestasi Inggris bisa dibilang menurun. Pasalnya, di Piala Dunia 2018, The Three Lions menjadi empat besar dan di EURO 2020, mereka menjadi finalis.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru