Jumat, September 22, 2023
spot_img

Hansi Flick Pede Jerman Tundukkan Spanyol

BolaMilenia.com – Pelatih Jerman Hansi Flick pede timnnya bisa mengalahkan Spanyol. Meski tim berjuluk Der Panzer itu punya modal kurang bagus menatap pertandingan tersebut.

Partai big-match antara Spanyol vs Jerman akan tersaji dalam matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Qatar, Senin (28/11) dini hari WIB. Meski kedua tim ini adalah kandidat juara, namun sedang beda nasib.

Spanyol memenangi pertandingan pertama melawan Kosta Rika dengan skor sangat telak 7-0. Sementara Der Panzer diluar dugaan kalah 1-2 oleh Jepang di matchday pembuka Grup E.

Flick percaya timnya bisa mengalahkan Spanyol dan bangkit dari keterpurukan. Melihat kualitas pemain yang dimiliki, ia yakin Manuel Neuer dan kawan-kawan bisa mengatasi tim besutan Luis Enrique.

Jerman vs Jepang: Samurai Biru Tusuk Der Panzer!
Sky Sport

“Kami memiliki tim yang berkualitas, kami sangat positif tentang itu (kemenangan). Kami harus datang dengan keberanian dan keyakinan pada kualitas kami untuk pertandingan melawan Spanyol ini,” kata Flick dilansir dari Sports, Minggu (27/11).

Flick nampak serius menatap pertandingan ini. Hal ini dibuktikan dengan tidak dibawanya salah satu pemain yang akan tampil kontra Spanyol dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Padahal, dalam aturan FIFA hal itu diwajibkan. Flick menganggap, ia tak mau anak asuhannya lelah hanya karena menghidiri jumpa pers yang memakan waktu perjalanan cukup jauh.

“Kami hanya tidak ingin mengharapkan ada pemain begitu lama alam perjalanan. Total hampir tiga jam duduk di dalam mobil,” kata Flick.

“Kami memiliki pertandingan yang sangat penting besok. Saya katakan saya akan melakukannya (konferensi pers) sendirian karena para pemain semuanya penting. Kami saat ini berada dalam fase yang sangat penting dan mereka harus bersiap dan berlatih,” ia menjelaskan.

Baca Juga :   Pahlawan Jerman di Piala Dunia Berangkat ke Qatar
Timnas Jepang Pecahkan Rekor-Rekor Usai Bikin Jerman Gigit Jari
Sky Sports

Flick menolak untuk berspekulasi tentang apakah Jerman tersingkir lebih awal untuk kedua kalinya berturut-turut di ajang Piala Dunia 2022. Ia meminta untuk menyaksikan terlebih dahulu pertandingannya.

“final pertama kami di Piala Dunia ini,” jelas mantan pelatih Bayern Munich itu.

“Pertandingan pada hari Minggu akan menjawab itu (apakah Jerman masih menjadi kekuatan sepak bola dunia). Mungkin kami akan memiliki jawaban yang berbeda, jawaban yang lebih baik, untuk pertanyaan itu,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru