Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Belgia Keok Lawan Maroko

BolaMilenia.com – Belgia keok melawan Maroko dalam matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Thumama, Qatar, Minggu (27/11) malam WIB. Tampil mendominasi, Setan Merah tunduk 0-2.

Hasil ini membuat persaingan di Grup F Piala Dunia 2022 semakin menarik. Sebelumnya di pertandingan pertama Maroko bermain seri 0-0 melawan Kroasia, sementara Belgia menang tipis 1-0.

Hasil ini membuat Maroko ke puncak klasemen dengan empat poin. Sementara Belgia di bawahnya (3 poin) disusul Kroasia (1 poin) dan Kanada (0 poin) yang belum bertanding.

Pemain Belgia Kevin De Bruyne vs Maroko - Sky Sports
Sky Sports

Jalannya pertandingan

Maroko langsung memberikan tekanan kepada para pemain Belgia sesaat setelah peluit dibunyikan wasit. Serangan yang dipimpin Hakim Ziyech beberapa kali membuat repot pertahanan Belgia.

Belgia juga berbahaya di babak kedua. Di menit-menit awal melalui serangan balik, Eden Hazard dan kawan-kawan bermain cepat hingga sulit diimbangi pemain-pemain Maroko.

Belgia mendapatkan kesempatan melalui sepakan bola mati pada menit 17. Kevin De Bruyne memutuskan untuk menendang langsung bola ke arah gawang, namun usahanya gagal berbuah gol.

Kedua tim masih belum memiliki peluang emas hingga menit ke-20. Baik Setan Merah maupun Singa Atlas kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Dari segi penguasaan bola, Belgia lebih mendominasi. Namun, Eden Hazard Cs masih buntu dalam hal mencoba membongkar pertahanan Maroko dari sisi manapun.

Di menit-menit akhir babak pertama, Maroko sukses memasukkan bola melewati penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois. Sialnya, wasit Cesar Arturo Ramos meninjau gol Maroko menggunakan VAR.

Alhasil, gol dari Maroko tidak sah karena dianggap offside atas saran dari asisten video wasit. Sampai turun minum skor 0-0 untuk kedua kesebelasan tidak mengalami perubahan.

Maroko bobol gawang Belgia VAR - Sky Sports
Sky Sports

Babak kedua pertandingan masih berlangsung sengit. Maroko seperti tak terlihat menyerah buat mengalahkan tim yang diunggulkan dalam pertandingan ini Belgia.

Tapi, usaha Maroko untuk membongkar pertahanan Belgia kelihat sulit. Oleh sebab itu tim besutan Walid Regragui sesekali melakukan tembakan dari jarak jauh mencoba keberuntungan.

Gol yang ditunggu-tung akhirnya tercipta. Maroko sukses getarkan gawang Belgia dengan indahnya pada menit ke-73. Lewat free-kick dari sudut sempit, Abdelhamid Sabiri berhasil getarkan jala Courtois sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Selepas tertinggal Belgia langsung bermain menekan. Dari segala penjuru Setan Merah melakukan pressing kepada lini belakang Maroko supaya bisa menyamakan kedudukan.

Bukan memperkecil keadaan Belgia kembali kebobolan di masa injury time. Dari skema serangan balik, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Belgia, pemain Maroko Zakaria Aboukhlal mengubah skor menjadi 2-0.

Namun, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol lagi tercipta. Belgia keok melawan Maroko dengan skor 2-0.

Pemain Belgia Thomas Meunier vs pemain Maroko Noussair Mazraoui - Sky Sports
Sky Sports

Susunan Pemain:

Belgia (3-5-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Thomas Meunier; Axel Witsel, Eden Hazard, Thorgan Hazard, Amadou Onana; Timotius Castagne, Kevin De Bruyne, Michy Batshuayi.

Pelatih: Roberto Martinez

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Noussair Mazraoui, Aguerd Nayef, Romain Saiss; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Pelatih: Walid Regragui.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru