Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Belanda Menang, AS Tak Berdaya

BolaMilenia.com – Belanda membuat Amerika Serikat (AS) tidak berdaya saat kedua tim berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12) malam. Belanda menang dengan skor 3-1

AS sejatinya tampil bagus di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, mereka banyak membuang peluang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol di pertandingan ini.

Sky Sports

Jalannya pertandingan

Babak pertama khususnya menit-menit awal terbilang berimbang, meski Belanda memiliki sejumlah peluang lebih bagus daripada AS. Adapun AS mampu tampil apik di lima menit awal laga. Bahkan mereka nyaris unggul saat laga berjalan tiga menit. Namun kiper Andries Noppert melakukan penyelamatan luar biasa saat memblok tendangan Christian Pulisic dalam situasi one-on-one.

Belanda mulai menemukan ritme permainan setelah peluang Amerika tersebut. Tim asuhan Louis van Gaal kemudian membuka keunggulan saat laga berjalan sepuluh menit.

Menerima umpan silang dari Denzel Dumfries, Memphis Depay dengan mudah melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang AS yang dikawal Matt Turner. Ini adalah kali pertama timnas AS kebobolan lewat skema open play di Piala Dunia 2022.

Hingga pertengahan laga, ritme pertandingan terbilang cukup rendah. Laga baru menarik di sepuluh menit akhir babak pertama karena kedua tim berambisi mencetak gol.

Alhasil, gol kembali bertabah jelang pertandingan babak pertam a selesai. Lagi-lagi umpan tarik Dumfries dari sisi kanan menjadi penentu, kali ini dimanfaatkan Daley Blind untuk mencetak gol kedua Belanda. 2-0 untuk De Oranje bertahan hingga akhir babak pertama.

Selebrasi pemain Belanda Memphis Depay vs AS - Sky Sports
Sky Sports

Adapun skor 2-0 tidak berubah sampai turun minum.

Babak kedua perjalan cukup sengit. Belanda yang memang menguasai pertandingan sesekali dibuat kerepotan oleh pemain-pemain AS untungnya tidak ada gol yang tercipta.

Belanda dan AS beberapa kali membahayakan gawang lawan masing-masing. Tapi, untungnya masing-masing pemain belakang mampu mengatasai agar tak ada gol tercipta.

Gol yang ditunggu Amerika Serikat akhirnya lahir pada menit ke-77. Berawal dari sepak pojok, Haji Wright menendang bola dengan kaki belakang yang tak bisa dimentalkan oleh kiper Belanda. Skor pertandingan kini berubah menjadi 2-1.

Namun, skor 2-1 tidak membutuhkan waktu lama lagi buat berubah. Denzel Dumfries yang tidak terkawal ketika sedang skema bola matu menendang bola dengan kencang sekaligus ubah kedudukan menjadi 3-1.

Kedua tim terus berupaya mencetak gol kembali. Namun, sampai peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan skor 3-1 tidak mengalami perubahan.

Belanda vs AS - Sky Sports
Sky Sports

Susunan Pemain

Belanda: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten De Roon, Frenkie De Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Memphis Depay.

Amerika Serikat: Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah; Timothy Weah, Jesus Ferreira, Christian Pulisic.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru