Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Belgia Tersingkir, Kroasia Lolos ke-16 Besar

BolaMilenia.com – Belgia harus puas cuma bermain imbang tanpa gol saat melawan Kroasia dalam laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Kamis (1/12) malam WIB. Hasil ini membuat Belgia tersingkir, sementara Kroasia lolos sebagai runner-up.

Belgia cuma mampu finis di posisi tiga klasemen Grup F. Adapun di puncak klasemen diisi Maroko, sementara Kanada ada di juru kunci.

Kroasia vs Belgia - Sky Sports
Sky Sports

Jalannya pertandingan

Pertandingan dimulai Kroasia langsung menyerang. Belgia dibuat kerepotan di menit-menit awal oleh Kroasia. Ada peluang dari tembakan Ivan Perisic ketika laga baru berjalan 20 detik tapi masih menyamping tipis dari sasaran.

Duel Kroasia vs Belgia terbilang imbang di babak pertama ini. Kedua tim nampak saling serang demi bisa mencetak gol ke gawang lawan masing-masing, meski sulit.

10 Menit terakhir, tidak ada peluang berbahaya yang tercipta. Skor Kroasia vs Belgia ditutup sama kuat 0-0 di babak pertama tanpa ada shots on target.

Babak kedua aliran bola lebih banyak ada di kaki Belgia. Masuknya Romelu Lukaku berdampak besar pada penampilan Belgia yang terus menekan. Tentu ini menjadi alarm berbahaya bagi Kroasia.

Meski begitu Kroasia tidakhanya bermain bertahan. Mereka juga nampak ingin sekali mencetak gol demi mendapatkan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kroasia vs Belgia - Sky Sports
Sky Sports

Belgia nampak lebih banyak bermain di area pertahanannya sendiri. Sangat sulit sekali bagi Setan Merah buat menggetarkan gawang Setan Merah.

Lukaku beberapa kali bisa membahayakan gawang Kroasia di babak kedua ini. Namun, dalam beberapa percobaan itu ia kurang beruntung karena bola tak ada yang masuk ke dalam gawang.

Belgia sangat gigih dalam melakukan serangan. Sementara Kroasia pertahanannya sangat kokoh hingga sulit ditembus Eden Hazard dan kawan-kawan.

Pertandingan nampak berjalan lamban terutama di menit-menit akhir. Alhasil sampai laga selesai tidak ada gol tercipta alias 0-0.

Susunan pemain:

Kroasia: D Livakovic; J Juranovic, D Lovren, J Gvardiol, B Sosa; L Modric, M Brozovic, M Kovacic; A Kramaric, M Livaja, I Perisic.

Belgia: T Courtois; T Alderweireld, L Dendoncker, J Vertonghen; T Meunier, A Witsel, K De Bruyne, T Castagne, Y Carrasco; D Mertens, L Trossard.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru