Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Kanada Dikalahkan, Maroko Lolos ke-16 Besar Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Maroko berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menundukkan Kanada dalam laga pamungkas Grup F dengan skor 2-1 di Al Thumama Stadium, Kamis (1/12) malam WIB. Menariknya secara mengejutkan Maroko keluar sebagai juara Grup F.

Maroko total mengumpulkan 7 poin. Disusul Kroasia yang bermain imbang 0-0 melawan Belgia dengan 5 poin. Sementara Belgia (4 poin) tersingkir juga dengan Kanada (0 poin).

Sky Sports

Jalannya pertandingan

Maroko langsung unggul cepat di menit keempat. Berawal dari kesalahan kiper Kanada, Milan Borjan yang melepaskan umpan pendek, tapi bola justru mengarah ke Hakim Ziyech.

Alhasil, tidak sia-sakan kesempatan emas winger Chelsea itu dengan mudah melepaskan tembakan terukur ke gawang Kanada. Gol tersebut sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Kanada berupaya menyamakan kedudukan di menit ke-15. Lewat sebuah serangan balik, Cyle Larin melepaskan crossing tajam ke depan gawang Maroko. Namun, tembakannya gagal karena melebar di pinggir tiang gawang.

Justru Maroko kembali mencetak gol pada menit ke-23. Achraf Hakimi melepaskan long ball dari wilayah pertahanan sendiri. Bola yang mengarah ke Youssef En-Nesyri tak disia-siakannya kesempatannya untuk bisa mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Selebrasi pemain Maroko En-Nesyri - Sky Sports
Sky Sports

Kanada mengecilkan ketinggalan di menit ke-40. Bek Maroko Nayef Aguerd berupaya memotong umpan silang yang datang dari sisi kanan pertahanan, namun berbelok ke arah gawang. Kiper Maroko, Yassine Bounou sudah berupaya menahan, tetapi bola tetap masuk.

Tidak ada gol lagi sampai turun minum. Skor 2-1 buat keunggulan sementara Maroko atas Kanada di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022 tidak berubah.

Maroko yang saat ini ada di atas angin tampil sangat percaya diri. Mereka menguasai pertandingan di awal babak kedua. Tapi, Kanada yang sejatinya tak punya harapan lagi terlihat punya ambisi mengajak Maroko pulang bersama.

Jalannya babak kedua terlihat lebih alot. Maroko lebih bermain ke belakang, sementara Kanada masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Alhasil, sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan skor 2-1 untuk keunggulan Maroko tidak berubah. Maroko lolos ke babak 16 besar.

Selebrasi-pemain-Maroko-Zakaria-Aboukhlal-usai-bobol-gawang-Belgia-Sky-Sports
Sky Sports

Susunan pemain

Kanada: Borjan; Johnston, Steven Vitoria, Miller; Adekugbe, Osorio, Kaye, Davies; Buchanan, Larin, Hoilett

Maroko: Bounou; Hakimi, Aguerd, Saiss, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Sabiri; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru