Kamis, Juni 8, 2023
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Belgia vs Kanada Panggung Courtois dan Batshuayi

BolaMilenia.com – Pertandingan Belgia vs Kanada, di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Kamis (24/11) WIB, berakhir dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Michy Batshuayi dan penyelamatan penalti Thibaut Courtois menjadi faktor penentu dalam laga di Grup F Piala Dunia 2022 itu.

Padahal, Kanada sebenarnya sempat memebri perlawanan sengit pada awal pertandingan. Mereka mengambil inisiatif menyerang dan memiliki kesempatan untuk unggul. Hadiah penalti mereka dapat menyusul handball Yannick Carrasco di kotak terlarang pada menit ke-9.

Sialnya, Alphonso Davies yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugas dengan sempurna. Bola tendangan mendatar pemain Bayern Muenchen itu mampu dihalau oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Sempat berada di bawah tekanan, Belgia berusaha bangkit dan akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-43. Bola umpan lambung jauh dari Roby Alderweireld mampu disambut oleh Batshuayi.

Batshuayi langsung melepaskan tendangan keras di kotak penalti Kanada yang bolanya tidak bisa dihalau kiper Milan Borjan. Gol mantan penyerang Chelsea itu sekaligus menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Michy Batshuayi, Belgia vs Kanada, Piala Dunia 202 - FIFA
FIFA

Belgia Tahan Gempuran Kanada

Selepas jeda, Kanada kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Mereka berusaha untuk mencari gol penyeimbang meski kerap mentah dihalau lini belakang Belgia.

Selama 45 menit babak kedua, Kanada lebih dominan dan sering melakukan ancaman ke gawang Belgia. Akan tetapi, hingga peluit tanda babak kedua berbunyi, skor tak berubah. Gol Batshuayi menjadi satu-satunya pembeda dalam laga Belgia vs Kanada.

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara memuncaki Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin. Sementara, Kanada berada di posisi juru kunci dengan 0 poin.

Selanjutnya, Belgia akan berhadapan dengan Maroko pada pertandingan kedua di Grup F, Minggu (27/11) WIB. Pada hari yang sama, Kanada akan meladeni perlawanan Kroasia finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Baca Juga :   Arab Saudi Catat Sejumlah Rekor Usai Permalukan Lionel Messi

Related Articles

Stay Connected

226,079FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru