Rabu, Mei 31, 2023
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Spanyol Pesta 7 Gol Lawan Kosta Rika

BolaMilenia.com – Timnas Spanyol mengawali perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan apik. La Furia Roja menang 7 gol tanpa balas atas Kosta Rika pada pertandingan pertama di grup E di Stadion Al Thumama, Rabu (23/11) WIB.

Duel Spanyol vs Kosta Rika memang sudah berjalan berat sebelah sejak awal. Pertandingan baru berumur 11 menit, anak asuh Luis Enrique sudah membuka skor melalui gol Dani Olmo.

Sepuluh menit setelahnya, Marco Asensio yang dipasang sebagai penyerang, membawa Spanyol unggul 2-0 setelah menyambar umpan Jodi Alba menjadi gol. Keunggulan dua gol membuat Spanyol semakin menggebu-gebu.

Pada menit ke-31, hadiah penalti mereka dapat setelah Alba dilanggar oleh bek Kosta Rika, Oscar Duarte. Ferran Torres sukses menjadi eksekutor untuk membobol gawang Keylor Navas. Spanyol mengunci keunggulan 3-0 sampai babak pertama tuntas.

Selepas turun minum, Spanyol tetap digdaya. Ferran Torres menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini sebelum posisinya digantikan Alvaro Morata. Pergantian itu pun memberi tuah positif untuk La Furia Roja.

Spanyol vs Kosta Rika, Ferran Torres dan Dani OLmo, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Alvaro Morata Sumbang Assist dan Gol Tambahan Spanyol

Morata langsung menyumbang assist untuk lahirnya gol kelima yang dicetak Gavi. Bahkan, pada menit ke-90 keunggulan bertambah menjadi 6-0 setelah pemain pengganti lain, Carlos Soler, turut mencatatkan namanya di papan skor.

Akan tetapi, timnas Spanyol sepertinya enggan berhenti di gol keenam. Morata akhirnya ikut menyumbang skor pada injury time setelah memaksimalkan assist Olmo. Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika akhirnya berkesudahan dengan skor 7-0.

Berkat kemenangan ini, Spanyol menempati puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin. Sedangkan, Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Spanyol akan menjalani partai berat menghadapi Jerman, Senin (28/11). DI sisi lain, Kosta Rika akan ditantang Jepang yang sebelumnya baru membuat kejutan dengan kemenangan 2-1 atas Jerman.

Baca Juga :   Jepang Tak Gentar Hadapi Kroasia

Related Articles

Stay Connected

226,121FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru