Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Hujan Rekor Warnai Kemenangan Prancis

BolaMilenia.com – Tim Nasional Prancis memulai perjuangan mempertahankan gelar Piala Dunia mereka dengan kemenangan. Menghadapi Australia, Rabu (23/11) dini hari WIB, Les Bleus menang 4-1 sekaligus menorehkan beragam rekor.

Meski tertinggal lebih dulu pada menit ke-9 lewat Craig Goodwin, Prancis berhasil bangkit. Gol Adrien Rabiot dan Olivier Giroud membuat skor 2-1 untuk Prancis bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Kylian Mbappe dan Giroud memastikan Les Bleus menang 4-1.

Prancis Rekor Piala Dunia
Twitter @OptaJean

Prancis mengikuti langkah Brasil yang meraih kemenangan di partai pertama mereka pada pentas Piala Dunia, dengan status juara bertahan. Brasil melakukannya di Piala Dunia 2006, dan Prancis di Piala Dunia 2022.

Sementara pada Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018 hal tersebut tidak terjadi. Italia imbang 1-1 atas Paraguay di Piala Dunia 2010. Spanyol dikalahkan Belanda di Piala Dunia 2014. Sementara Jerman dikalahkan Meksiko pada 2018.

Prancis juga mengulang apa yang mereka torehkan pada gelaran final Piala Dunia 1998. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut sukses mencetak dua gol sundulan pada satu laga yang sama di Piala Dunia.

Pemain Juga Catatkan Rekor

Tak hanya rekor sebagai tim, beberapa pemain juga menorehkan catatan tersendiri. Rabiot salah satunya. Gelandang Juventus tersebut mengikuti jejak Christophe Dugarry yang berhasil mencetak gol dan assist pada laga debutnya di Piala Dunia.

Selanjutnya, Mbappe juga sukses menorehkan catatan apik. Pada usia 23 tahun dan 337 hari, pemain Paris Saint-Germain tersebut jadi pemain termuda Prancis yang berhasil mengoleksi total lima gol di Piala Dunia.

Catatan terakhir yang tak kalah mentereng dibuat oleh Giroud. Tambahan dua gol ke gawang Australia membuat bomber gaek tersebut kini sudah mengoleksi 51 gol. Jumlah yang sama dengan Thierry Henry sebagai top skorer sepanjang masa Prancis.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru