Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Langkah Prancis Hindari Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia

BolaMilenia.com – Prancis berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Australia pada partai pembuka Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) dini hari WIB. Hasil apik untuk terhindar dari kutukan juara bertahan Piala Dunia.

Sejak Piala Dunia 2002, tim dengan status juara bertahan selalu kesulitan. Bahkan hanya Brasil di Piala Dunia 2006 yang mampu lolos dari fase grup. Selebihnya, gagal melangkah ke fase gugur.

Prancis merasakannya sendiri di tahun 2002. Berhasil juara di edisi 1998, mereka babak belur di gelaran berikutnya. Begitu juga dengan Italia, Spanyol, dan Jerman. Negara-negara tersebut bahkan tak bisa menang di partai perdana Piala Dunia dengan mengemban status juara bertahan.

Prancis Kutukan Juara Bertahan
Twitter @iconsport_fr

Mengomentari hasil pertandingan kontra Australia, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps menyoroti bagaimana pentingnya sebuah laga pembuka. Menurutnya, kemenangan 4-1 merupakan awal yang sangat bagus.

“Awal yang sangat bagus untuk memulai turnamen. Laga perdana selalu berjalan dengan sulit. Jadi saya ingin memberikan selamat kepada seluruh tim dan pemain,” ungkap Deschamps usai laga, seperti dilansir BolaMilenia.com dari laman resmi FIFA.

Lebih lanjut Deschamps mengatakan, timnya mampu memberikan respons yang baik meski tertinggal lebih dulu. Kapten Prancis di Piala Dunia 1998 tersebut berkaca pada pertandingan yang sudah lebih dahulu digelar.

“Kita bisa lihat di beberapa pertandingan sebelumnya, dimana tim yang tertinggal lebih dulu tidak bisa merespons dengan baik. Tapi kami bisa melakukannya di laga melawan Australia,” tandas Deschamps.

Setelah ini, Prancis akan menghadapi Denmark pada Sabtu (26/11) mendatang.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru