Hasil Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Loloskan Prancis

BolaMilenia.com – Prancis memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menang 2-1 atas Denmark di Stadion 974, Sabtu (26/11) WIB. Kylian Mbappe menjadi pahlawan dengan mencetak kedua gol kemenangan Les Bleus.

Meski menang, Prancis sebenarnya mendapat perlawanan alot dari Denmark. Sepanjang babak pertama, mereka dibuat kesulitan dalam membongkar pertahanan tim asuhan Kasper Hjulmand.

Namun, kebuntuan Prancis bisa terpecahkan pada paruh kedua. Mbappe menyambar bola umpan Theo Hernandez untuk membobol gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel.

Akan tetapi, Denmark bisa merespons cepat. Andreas Christensen mencetak gol penyeimbang Denmark setelah menyambar bola sundulan Joachim Andersen yang menyambut umpan sepak pojok Christian Eriksen pada menit ke-69.

Gol balasan yang lahir dari tembakan ke arah gawang pertama itu membuat Denmark menjadi lebih bersemangat. Bahkan, mereka mencitakan dua peluang berbahaya melalui Jesper Lindstroem dan Martin Braithwaite yang memaksa kiper Prancis, Hugo Lloris, melakukan penyelamatan.

Prancis vs Denmark, Andreas Christensen, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Kylian Mbappe Samai Koleksi gol Lionel Messi

Sial bagi Denmark, justru Prancis yang akhirnya bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-86. Kylian Mbappe membobol gawang Schmeichel lagi setelah menyambar umpan silang Antoine Griezmann dengan sontekan kaki kanan.

Bagi Mbappe, gol itu merupakan koleksi ketujuhnya dalam dua partisipasi di pentas Piala Dunia, dan ketiganya di Qatar. Pemain asal Paris Saint-Germain itu menyamai catatan gol bintang Argentina, Lionel Messi, yang juga mebukukan 7 gol dalam 5 edisi Piala Dunia.

Gol kedua Mbappe juga menjadi penentu kemenangan Prancis dengan skor 2-1 atas Denmark. Kini, Les Bleus mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan dan mematikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Denmark masih tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 1 poin, sama seperti yang dimiliki penghuni dasar klasemen grup D, Tunisia. Australia berada di posisi kedua dengan keunggulan 2 poin di atas Denmark.

Pada pertandingan terakhir, Prancis akan menantang Tunisia pada 30 November 2022. Sementara pada hari yang sama, Australia akan saling sikut dengan Denmark untuk memperebutkan tiket kedua dari grup D.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru