Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Messi Perpanjang Napas Argentina

BolaMilenia.com – Napas Tim Nasional Argentina di Piala Dunia 2022 diperpanjang berkat kemenangan 2-0 atas Meksiko, Minggu (27/2) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Albiceleste dicetak Lionel Messi dan Enzo Fernandez di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Argentina menjaga peluang lolos ke babak 16-besar, setelah sebelumnya di partai pertama dikalahkan Arab Saudi. Argentina untuk sementara berada di posisi kedua Grup C dengan tiga angka, dan Polandia memimpin dengan empat poin.

Argentina Piala Dunia
Twitter @Argentina

Messi berhasil menyamai rekor legenda Argentina lainnya, Diego Maradona dengan catatan delapan gol di Piala Dunia. Jumlah tersebut hanya kalah dari Gabriel Batistuta yang berhasil mencetak 10 gol di pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Tak hanya itu, Messi juga mencatatkan rekor lainnya. La Pulga kini menjadi pemain termuda sekaligus tertua yang berhasil mencatatkan gol serta assist di satu pertandingan Piala Dunia yang sama.

Pada Piala Dunia 2006, Messi mencatatkan gol dan assist ke gawang Serbia pada usia 18 tahun dan 257 hari. Kemudian di laga melawan Meksiko, Messi berusia 35 tahun dan 155 hari.

Meksiko Terjepit

Kekalahan dari Argentina membuat posisi Meksiko terjepit. Guillermo Ochoa dkk. baru mengoleksi satu poin dari dua laga, dan untuk sementara berada di posisi juru kunci.

Secara matematis peluang Meksiko untuk lolos masih ada, meski sangat kecil. Mereka harus menang dengan selisih minimal tiga gol dari Arab Saudi di pertandingan ketiga, sambil berharap Argentina dikalahkan oleh Polandia.

Partai pamungkas di Grup C Piala Dunia 2022 bakal digelar 30 November mendatang.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru