Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Hasil Piala Dunia 2022: Lewandowski Memble, Meksiko vs Polandia Hampa Gol

BolaMilenia.com – Pertandingan grup C di Piala Dunia 2022, Meksiko vs Polandia, berakhir hampa gol alias 0-0. Striker Polandia, Robert Lewandowski, tampil memble lantaran gagal mencetak gol, termasuk dari eksekusi penalti yang digagalkan kiper Meksiko.

Pad pertandingan yang digelar di Stadion 974, Doha, Qatar, Polandia memang tampil kurang maksimal, terutama pada awal babak pertama. Meksiko lebih dahulu menggebrak dengan sejumlah peluang.

Kesempatan pertama El Tri lahir pada menit ke-5 ketika Alexis Vega menyambar umpan silang Hirving Lozano. Namun, bola sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Polandia kawalan Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-26, Vega mendapat umpan lambung dari Hector Herrera dan masuk dari sisi kanan kotak penalti Polandia. Akan tetapi, lagi-lagi bola tembakan Vega gagal membuahkan gol lantaran bisa dihadang Szczesny.

Sepanjang babak pertama ini, Polandia tampil melempem. Lewandowski pun gagal menunjukkan tajinya. Sampai jeda, Meksiko belum mampu membongkar pertahanan Polandia dan babak pertama berkesudahan imbang 0-0.

Robert Lewandowski Membuang Peluang Menang Polandia

Guillermo Ochoa, Meksiko vs Polandia, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Selepas jeda, Meksiko langsung bermain agresif dan memaksa Polandia bertahan. Lozano kembali menghadirkan ancaman pada menit ke-52 dengan melewati dua pemain Polandia dan masuk ke kotak penalti. Tapi, bola tembakannya ke gawang yang bisa ditepis Szczesny.

Polandia mempunyai peluang emas pada menit ke-58 setelah mendapat hadiah penalti karena VAR menyatakan Lewandowski dilanggar Hector Moreno.
Namun, eksekusi striker asal Barcelona itu ke arah kanan gawang mampu dibaca dan ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Meksiko merespos dengan kembali mengancam pada menit ke-64. Kali ini Edson Alvarez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi lagi-lagi Szczesny lebih sigap dalam menepis bola.

Meksiko terus menekan pertahanan Polandia dan memasukkan Raul Jimenez demi mempertajam lini depan. Upaya tersebut belum menemui hasil. Polandia yang lebih banyak mengandalkan serangan balik pun tak mampu berbuat banyak.

Pada akhirnya, duel Meksiko vs Polandia berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini membuat kedua tim mengumpulkan satu poin di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Meksiko dan Polandia berurutan ada di posisi 2 dan 3 klasemen.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru