Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Tunisia Disebut Layak Kantongi Satu Poin dari Denmark

BolaMilenia.com – Tunisia secara mengejutkan berhasil menahan seri Denmark dengan skor 0-0 dalam matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022 di Education Stadium, Qatar, Selasa (22/11). Hasil ini dirasa pantas bagi Tunisia.

Adapun dalam pertandingan tersebut Tunisia memang digempur habis-habisan oleh pemain Denmark. Namun, dengan kegigihan tak ada gol yang berhasil masuk ke gawang Tunisia.

Itu terlepas dari kontroversi yang terjadi di menit-menit akhir pertandingan di mana wasit memutuskan tak memberi hadiah penalti. Bahkan, setelah sang pengadil lapangan itu mengecek VAR keputusan tak berubah.

Pemain Denmark Christian Eriksen vs Tunisia - FIFA
FIFA

Perjuangan Tunisia mengamankan satu poin mendapat apresiasi dari media asing. Independent dalam laporannya menyebut Tunisia layak atas satu poin.

“Tireless Tunisia earn deserved point against Denmark (Tunisia yang tak kenal lelah mendapatkan poin yang pantas melawan Denmark),” tulis media tersebut.

Hasil seri membuat Denmark dan Tunisia masih berpeluang besar lolos ke babak berikutnya. Mereka hanya tinggal meraih kemenangan melawan Prancis dan Australia.

Tentu saja ini bukan perkara mudah mengingat Prancis adalah juara bertahan. Namun, tidak ada yang tak mungkin karena di Piala Dunia apapun bisa terjadi.

Sementara di partai Grup D Piala Dunia 2022 lain Prancis akan menghadapi Australia. Hasil dari pertandingan ini tentu akan mempengaruhi perolehan di klasemen.

Untuk sementara Denmark ada di posisi teratas dengan torehan satu poin, disusul Tunisia. lalu Australia dan Prancis yang belum bertanding.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru