Rabu, Mei 31, 2023
spot_img

Hentikan Kejutan Maroko, Prancis ke Final Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Kejutan Maroko sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 akhirnya terhenti. Adalah Prancis yang berhasil mengalahkan The Atlas Lions dengan skor 2-0 pada babak semifinal, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Prancis untuk kedua kalinya secara beruntun lolos ke partai puncak Piala Dunia. Hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh Italia dan Brasil.

Maroko bisa dibilang mengambil inisiatif lebih dulu untuk menguasai pertandingan. Anak-anak asuh Walid Regragui memaksa Prancis untuk bertahan di awal-awal pertandingan.

Akan tetapi Les Bleus justru mendapat gol cepat. Berawal dari umpan terobosan, Antoine Griezmann melepaskan umpan ke tengah kotak penalti, terjadi kemelut, dan akhirnya Theo Hernandez mencetak gol pada menit kelima.

Tertinggal satu gol, Maroko langsung merespons. Pada menit ke-10, tendangan melengkung Azzedine Ounahi dari luar kotak penalti bisa saja menyamakan kedudukan andai tak ditepis oleh Hugo Lloris.

Theo Hernandez, Prancis vs Maroko, Piala Dunia 2022 - Twitter @brfootball
Twitter @brfootball

Tujuh menit berselang, Olivier Giroud hampir mencatatkan namanya di papan skor. Terlepas dari kawalan bek Maroko, Giroud melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang digagalkan oleh tiang gawang.

Setelah itu, laga banyak berkutat di lapangan tengah. Peluang berikutnya terjadi pada menit ke-36. Prancis lagi-lagi hampir menggandakan keunggulan.

Berawal dari Kylian Mbappe yang lepas dari jebakan offside, tendangannya yang sudah melewati kiper Yassine Bounou disapu oleh bek Maroko. Bola jatuh di kaki Giroud, sayang tendangannya masih melebar.

Jelang turun minum, Maroko hampir menyamakan kedudukan. Berawal dari skema sepak pojok, tendangan akrobatik Jawad El Yamiq ke pojok kanan gawang Prancis berhasil diselamatkan Lloris. Skor 1-0 untuk Les Bleus bertahan hingga babak pertama usai.

Kunci Kemenangan Lewat Dua Pemain Pengganti

Tertinggal satu gol membuat Maroko terus menekan Prancis. The Atlas Lion menguasai bola lebih banyak, tapi cukup kesulitan untuk mendapatkan peluang mencetak gol penyama kedudukan.

Baca Juga :   Fase Grup Piala Dunia 2022 Torehkan Beberapa Catatan Menarik

Peluang pertama Maroko di babak kedua datang pada menit ke-54. Berawal dari umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Prancis, kemelut di depan gawang terjadi, namun tak bisa berbuah gol.

Terus ditekan, Prancis melakukan perubahan. Marcus Thuram masuk menggantikan Giroud pada menit ke-65 dan Randal Kolo Muani menggantikan Ousmane Dembele pada menit ke-78.

Perubahan yang membuahkan hasil. Berawal dari kerjasama Thuram dan Mbappe di dalam kotak penalti, bola liar di mulut gawang Bounou diselesaikan dengan mudah oleh Kolo Muani, 44 detik setelah masuk.

Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk Prancis tidak berubah. Hasil ini mengantar Les Bleus ke partai puncak untuk menantang Argentina. Sementara Maroko akan kembali bertemu Kroasia di perebutan tempat ketiga.

Related Articles

Stay Connected

226,121FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru