Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Inggris Keok di Piala Dunia 2022, Masa Depan Gareth Southgate Abu-abu

BolaMilenia.com – Masa depan dari Pelatih Gareth Southgate masih abu-abu usai Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sang juru formasi mengaku belum memikirkannya untuk saat ini.

Adapun The Three Lions keok di Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan oleh Prancis di babak perempat final, Minggu (11/12) dini hari WIB. Tertinggal duluan di babak pertama oleh gol Aurelien Tchouameni, Inggris sempat menyamakan skor lewat penalti Harry Kane di menit ke-52.

Olivier Giroud membuat Prancis unggul lagi di menit ke-75. Inggris sejatinya punya kesempatan menyamakan skor lagi di menit ke-82, tapi penalti kedua Kane gagal karena melambung hingga skor 2-1 buat Prancis tak berubah.

Inggris tersingkir karena kalah 1-2 dan gagal mengulangi prestasinya empat tahun lalu dengan jadi semifinalis. Southgate juga gagal memberikan trofi untuk timnnasnya setelah kekalahan di final Euro 2020 .

Meski kontraknya tersisa sampai 2024, masa depan Southgate dipertanyakan. Desekan untuk mundur mulai berseliweran di media sosial. Keputusan Southgate dalam pemilihan pemain dikritik, terutama karena tidak menurunkan Marcus Rashford yang notabene pemain tertajam Inggris.

beIN SPORTS

Namun, sang pelatih ternyata belum memikirkan bagaimana masa depannya nanti. Sang juru taktik menyerahkan penuh keputusan kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Ia bakal menerima apapun keputusan FA nantinya, apakah itu bertahan atau dipecat.

“Setiap saya menuntaskan turnamen, saya selalu butuh waktu untuk membuat keputusan yang tepat karena Anda pasti tengah diliputi emosi, sehingga pikiran berkecamuk dan energi saya sudah habis karena turnamen ini,” ujar Gareth Southgate di Reuters.

“Saya ingin membuat keputusan yang tepat, apakah itu untuk tim, Inggris, FA. Saya rasa ini adalah saat yang tepat melakukannya. Saya tahu bagaimana campur aduknya perasaan saya ini setelah turnamen,” terang sang juru taktik.

Adapun di Piala Dunia 2022, sudah ada empat tim yang memastikan langkah ke semifinal. Mereka adalah Argentina, Kroasia, Maroko, dan Prancis.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru