Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Jepang Terinspirasi Arab Saudi Permalukan Jerman

BolaMilenia.com – Jepang ternyata terinspirasi dari Arab Saudi sehingga bisa mengalahkan Jerman dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) malam. Jepang punya motivasi berlebih untuk menundukkan negara yang punya sejarah bagus dalam sepak bola.

Memang, Arab Saudi mencatatkan prestasi gemilang. Secara mengejutkan mereka menumbangkan negara unggulan, Argentina di laga perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Adapun negara-negara dari Asia memang kerab di pandang sebelah mata ketika main di kejuaraan paling bergengsi di jagat raya ini. Setelah Arab Saudi, Jepang pun mau membuktikan bahwa mereka kini ada di level yang sama.

“Momen ini luar biasa bagi tim dan bagi saya,” kata pemain Jepang Kaoru Mitoma disadur dari Goal, Kamis (24/11).

“Kami menyaksikan Arab Saudi melawan Argentina. Mereka memenangkan pertandingan itu dan kami pikir kami bisa memiliki permainan yang hebat di sini. Itu sangat menginspirasi saya dan tim,” sambungnya.

Timnas Jepang Pecahkan Rekor-Rekor Usai Bikin Jerman Gigit Jari
Sky Sports

Hal serupa disampaikan oleh pemain sayap Real Sociedad, Takefua Kubo. Menurutnya, seperti Arab Saudi, Jepang pun pasti bisa menumbangkan raksasa Eropa Jerman.

“Kami pergi ke sesi latihan dan menyaksikannya di bus tim, kemenangan mereka (Arab Saudi) menginspirasi kami! Saya mendengar ada hari libur di sana, hari ini jadi mungkin hari ini, itu terjadi di Jepang!” terang Kubo.

Namun, Jepang tidak bisa santai-santai karena ada tiga lawan yang harus mereka lalui. Terlebih, Grup E yang di tempati Jepang terbilang berat.

Jepang berikutnya akan melawan Kosta Rika, Minggu (27/11) malam WIB. Setelah itu mereka akan menghadapi tim kuat lainnya Spanyol.

Kemenangan atas Jerman sempat membawa Jepang ke puncak Grup E sesaat. Namun, mereka kini digeser Spanyol setelah menghancurkan Kosta Rika 7-0.

Kini, Jepang turun ke posisi kedua dengan poin yang sama, tapi kalah selisih gol. Kemenangan harus terus diamankan oleh Jepang supaya peluang lolos ke babak berikutnya terbuka.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru