Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Lionel Scaloni: Nikmat Banget Ada di Puncak Dunia

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, bersyukur pada akhirnya bisa menjadi juara Piala Dunia 2022. Dia merasakan betul nikmatnya berada di puncak kejayaan sepak bola dunia.

Seperti diketahui, Argentina menjadi juara berkat kemenangan adu penalti 4-2 (3-3) atas Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12) WIB. Bagi Argentina, ini jadi gelar ketiga setelah 1978 dan 1986.

“Ini momen untuk dinikmati, terutama bagi rakyat. Kami yang hidup dalam pasang surut. Kami terbiasa dengan hal-hal yang sudah menimpa selama ini,” ucap Scaloni setelah pertandingan.

Perjuangan Argentina meraih gelar juara memang tak mudah. Meski sempat unggul 2-0 lebih dahulu, tapi Prancis mampu bangkit dan menyamakan skor 2-2 hingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Lionel Scaloni Puji Prancis

Argentina vs Prancis, Lionel Messi, Argentina juara Piala Dunia 2022 (1) - FIFA
FIFA

Pada babak perpanjangan waktu, kedua tim sama-sama menambah satu gol. Gol Argentina dicetak Lionel Messi, sedangkan balasan Prancis dilesakkan Kylian Mbappe. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti yang akhirnya dimenangkan Argentina.

“Beginilah yang terjadi hari ini, mereka (Prancis) membalas dan sungguh pujian besar untuk mereka,” kata Scaloni, yang kini telah meraih dua gelar bergengsi setelah tahun lalu mempersembahkan Copa America.

“Di atas semua ini, sungguh kenikmatan yang luar biasa bisa berada di puncak seperti saat ini kami berada, ini sungguh unik,” tambah pelatih berusia 44 tahun itu.

Keberhasilan Argentina sekaligus menjadikan Lionel Scaloni pelatih termuda kedua yang menjadi juara Piala Dunia setelah kolega senegarnya, Cesar Luis Menotti, dalam usia 39 tahun pada 1978. Scaloni pun berterima kasih kepada orang tuan atas pencapaian dirinya.

“Mereka telah memberi saya cara untuk memahami, tidak pernah menyerah, dan tak memusuhi orang lain, melainkan terus maju. Hari ini semua itu mendapatkan ganjarannya! Saya beruntung berada di sini dan saya berterima kasih kepada semua,” bilang dia memungkasi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru