Kamis, Juni 8, 2023
spot_img

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Dunia 2022

BolaMilenia.comLionel Messi merasakan malam sempurna di Qatar, Minggu (18/12) WIB. Selain membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, Messi pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dan berhak meraih trofi Golden Ball.

Bagi Messi, penghargaan pemain terbaik Piala Dunia bukan kali pertama diraihnya. Pada 2014, ketika Argentina dikalahkan Jerman di final, Messi pun diberi gelar hiburan sebagai pemain terbaik.

Sementara untuk penghargaan di Qatar, Messi dianggap layak meraihnya. Dia mencetak 2 gol pada laga final yang dimenangkan Argentina lewat adu penalti 4-2 (3-3). Total torehan golnya di Piala Dunia 2022 menjadi 7.

“Kami juara dunia!” seru Messi menggunakan mikrofon dalam selebrasi gelar juara Argentina di Stadion Lusail.

Kylian Mbappe Dikepung Tiga Pemain Argentina

Kylian Mbappe, Argentina vs Prancis, Argentina juara Piala Dunia 2022 (1) - FIFA
FIFA

Di posisi kedua daftar pemain terbaik, ada striker Prancis, Kylian Mbappe, yang mencatat hat-trick pada partai puncak. Selain itu, Mbappe juga merebut penghargaan top skorer berkat koleksi 8 golnya.

Luka Modric, yang pada Piala Dunia 2018 meraih penghargaan pemain terbaik kali ini hanya menempati urutan ktiga di bawah Lionel Messi dan Mbappe. Modric tahun ini hanya meraih medali perunggu bersama Kroasia setelah empat tahun lalu menjadi runner-up.

Penghargaan lain di Piala Dunia 2022 diraih dua pemain Argentina, Emiliano Martinez dan Enzo Fernandez. Martinez menjadi kiper terbaik dan berhak atas trofi Golden Glove. Sementara, Fernandez dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

“Semua yang saya impikan telah tercapai. Saya tidak punya kata-kata lagi untuk itu,” ucap Martinez setelah pertandingan.

Baca Juga :   Lionel Messi Bakal Juara Piala Dunia Karena Gabung PSG?

Related Articles

Stay Connected

226,076FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru