Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Luis Enrique Punya Jagoan Selain Spanyol di Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Pelatih Spanyol, Luis Enrique punya jagoan lain di Piala Dunia 2022. Beberapa negara disebutkannya menjadi kandidat juara seperti Brasil dan Argentina.

Brasil dan Argentina dikatakan Luis Enrique menjadi favorit di Piala Dunia 2022. Kedua negara tersebut juga menjadi pesaing kuat bagi Spanyol.

Selain itu, satu negara yang dianggap kandidat kuat adalah juara bertahan Prancis. Menurutnya, Prancis diisi banyak pemain-pemain berkualitas.

Namun, Enrique punya tekad mengulangi pencapaian pada 2010 saat Spanyol untuk kali pertama menjuarai Piala Dunia. Meski Juru taktik 52 tahun itu sadar hal tersebut merupakan misi yang sangat berat.

Skuat Timnas Spanyol vs Swiss di UEFA Nations League 2022 Grup A2, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
AP Photo

Maka dari itu Enrique tidak menganggap Spanyol sebagai unggulan utama. Ia justru menjadikan dua wakil Amerika Selatan sebagai favorit juara.

“Saya pikir Brasil dan Argentina adalah favorit. Kemudian Prancis, yang merupakan juara bertahan,” kata Enrique dalam sesi wawancara di Twitch dilansir dari Football-Espana, Sabtu (19/11).

“Jerman, Spanyol, Belanda, Inggris, dan Belgia juga tak tertinggal jauh,” sambung mantan pelatih Barcelona itu.

Enrique secara berani meninggalkan sejumlah pemain senior seperti Sergio Ramos, Thiago Alcantara, hingga David De Gea. Sebagai gantinya, ia mengandalkan barisan darah muda.

Kebijakan ini terbukti membuat Spanyol cukup kompetitif di Piala Eropa 2020. Ketika itu Tim Matador tanpa diduga sukses melaju hingga semifinal.

Enrique pastinya akan coba melanjutkan tren positif tersebut. Namun andai gagal membawa Spanyol juara, ia berharap Argentina yang melakukannya.

“Jika kami tidak memenangkannya, saya ingin Argentina yang menang. Pemain kelas dunia seperti Messi harus pensiun di Piala Dunia terakhirnya,” tambahnya.

“Namun saya lebih suka Spanyol menang, tentu saja. Dan yang lain mungkin Uruguay untuk Luis Suarez juga,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru