Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Maroko vs Spanyol, La Furia Roja Latihan 1000 Tendangan Penalti

BolaMilenia.com – Spanyol nampak serius menjadi juara Piala Dunia 2022. Salah satu hal yang disiapkan adalah melatih diri agar siap menghadapi adu tendangan penalti.

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku sudah melakukan hal tersebut. Bahkan, ia memerintahkan tim asuhannya berlatih tendangan penalti sebanyak 1000 kali. Ini dilakukan agar para pemain tidak down saat babak tersebut.

Adapun Spanyol akan melawan Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022. Duel tersebut berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12) malam WIB. Enrique yakin Tim besutannya akan menang, termasuk lewat adu penalti di laga tersebut.

Enrique terlihat yakin pasukannya tidak akan mengulang mimpi buruk. Keyakinan Enrique tidak lepas dari persiapan yang sudah dilakukan pasukannya.

“Lebih dari setahun yang lalu, pada salah satu sesi latihan Spanyol, saya mengingatkan kepada para pemain, mereka harus tiba Piala Dunia dengan setidaknya melakukan seribu tendangan penalti,” kata Luis Enrique disadur dari Reuters, Selasa (6/12).

“Dalam bayangan saya, mereka sudah melakukan pekerjaan rumah itu. Pasalnya, jika menunggu latihan tendangan penalti setelah berada di sini, itu tidak cukup,” jelasnya.

Di ajang turnamen besar Spanyol punya catatan rekor tak bagus dalam hal adu penalti. Nah, untuk Piala Dunia 2022, Enrique pede Spanyol kini jauh lebih baik.

La Furia Roja tersingkir di Piala Dunia 2018 usai kalah adu penalti dari tuan rumah Rusia di 16 besar. Kemudian pada Euro 2020, Spanyol gagal ke final karena kalah adu penalti melawan Italia.

“120 menit baik-baik saja bagi saya dan penalti juga. Adu penalti bukanlah lotere,” pungkas Enrique dilansir dari Marca.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru