Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Neymar: Aku Sempat Takut Banget Sampai Menangis Semalaman

BolaMilenia.com – Bintang timnas Brasil, Neymar, mengaku sempat takut ketika menderita cedera ankle pada matchday 1 grup G Piala Dunia 2022. Namun, kini dia merasa puas karena telah sembuh total dan bisa comeback ketika Selecao mengalahkan Korea Selatan pada babak 16 besar, Selasa (6/12) WIB.

Neymar memang harus ditarik keluar pada pertengahan pertandingan ketika Brasil menang 2-0 atas Serbia (24/11) WIB. Dia mengerang kesakitan dan mengalami bengkak di bagian ankle-nya.

Alhasil, pemain asal klub Paris Saint-Germain itu harus absen pada dua pertandingan terakhir grup G. Mantan pemain Barcelona itu sempat diragukan bisa pulih jelang pertandingan melawan Korsel. Namun, kabar baik akhirnya datang.

Neymar Cedera - Sky Sports
Sky Sports

Penyerang berumur 30 tahun itu dinyatakan fit dan bisa tampil lagi. Bahkan, pelatih Tite memercayakannya bermain sejak awal. Satu gol penalti pun lahir dari kaki kanannya sehingga dinobatkan sebagai pemain terbaik laga Brasil vs Korea Selatan.

“Aku sempat takut. Aku baik-baik saja setelah memulai musim dengan bagus. Jadi, mengalami cedera seperti ini sangat berat kuterima. Kuhabiskan semalaman menangis. Tapi segalanya berjalan baik. Perjuangan membuahkan hasil, penderitaan terbayar, ucapnya, seperti dikutip BolaMilenia.com dari keterangan pers seusai laga Brasil vs Korsel.

“Bersyukur kepada Tuhan atas kekuatan yang diberikan untuk bisa kembali lagi. Terima kasih juga untuk tim fisioterapis, rekan setim, dan semua yang menyemangatiku hingga hari terakhir. Senang bisa kembali dan bermain baik,” sambung dia.

Timnas Brasil Bidik Gelar Keenam di Piala Dunia

Meski mengaku sudah sembut total, Neymar tak lantas bermain penuh hingga akhir pertandingan. Dirinya digantikan oleh Rodrygo Goes pada babak kedua. Tapi, dia masih bisa menyumbang 1 gol yang membuatnya menyamai catatan Pele serta Ronaldo, mecatatkan nama di papan skor dalam 3 edisi Piala Dunia (2014, 2018, dan 2022).

“Aku tak merasakan apa-apa. Aku nyaman dengan permainanku tapi belum 100 persen puas. Penghargaan pemain terbaik diberikan untukku, tapi itu untuk semua. Bahagia dengan performa semua pemain,” sebut pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior tersebut.

Neymar, Brasil vs Korea Selatan, Piala Dunia 2022 - Getty Image
Getty Image

Pada babak perempat final, timnas Brasil akan menantnag Kroasia yang lolos juga denga mengalahkan wakil Asia, Jepang. Bermodal penampilan impresif melawan Korsel, Neymar cukup percaya diri bisa mempersembahkan gelar keenam Brasil di Piala Dunia.

“Kami harus merencanakan ke depannya. Kami memimpikan gelar juara, tapi akan melalui selangkah demi selangkah. Ini baru pertandingan keempat, masih ada tiga lagi. Kami sangat siap dan fokus untuk merebut titel juara Piala Dunia,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru