Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Mentalitas Inggris Kali Ini Berbeda dengan Piala Dunia 2018

BolaMilenia.com – Tim Nasional Inggris dinilai punya mentalitas yang berbeda di Piala Dunia 2022 jika dibanding edisi 2018 lalu. Kali ini, seluruh skuat punya satu misi yang sama, yakni menjadi juara.

Pada Piala Dunia di Rusia, empat tahun lalu, Inggris kalah di semifinal dan juga saat perebutan peringkat ketiga. Bek The Three Lions, Harry Maguire menyebut, ketika di Rusia, para pemain seolah sudah puas dengan capaian semifinal.

“Saya bermain di Piala Dunia 2018 dan kami sampai di semifinal. Kemudian Anda tahu, apapun yang terjadi di semifinal waktu itu, Anda akan dianggap pahlawan saat kembali ke Inggris,” kata Maguire seperti dilansir BolaMilenia dari BBC.

Mentalitas Inggris Kali Ini Berbeda dengan Piala Dunia 2018
Twitter @England

“Sementara sekarang ada sebuah keyakinan bahwa kami bisa memenangi Piala Dunia. Ini adalah sebuah perubahan mentalitas yang sangat bagus,” sambung pemain Manchester United itu.

Meski optimistis bisa meraih gelar kedua untuk Inggris di Piala Dunia, Maguire menyadari langkah tersebut tidak akan berjalan mudah. Tapi rasa yakin untuk bisa jadi juara di edisi 2022 ini bisa menjadi salah satu kunci.

“Tentu saja kami sadar perjuangan menjadi juara akan sangat sulit. Saya pikir mungkin ada lima atau enam tim yang punya kepercayaan yang sama,” kata Maguire.

“Tapi di 2018, kami mungkin bukan salah satu tim yang punya kepercayaan untuk bisa menjadi juara. Dan sekarang, kami jadi salah satu tim yang punya keyakinan tersebut,” pungkas Maguire.

Perjuangan Inggris menuju partai final Piala Dunia 2022 tak akan berjalan mudah. Di babak perempat final, Prancis akan menjadi lawan. Andai bisa mengalahkan sang juara bertahan, The Three Lions akan bertemu pemenang laga Maroko vs Portugal.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru