Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Kiper Belanda Tak Takut Bakal Hadapi Messi

BolaMilenia.com – Salah satu laga di babak perempat final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Belanda dan Argentina. Kiper Belanda, Andries Noppert mengaku tak takut akan berhadapan dengan Lionel Messi.

Apa yang dikatakan Noppert mengacu pada penampilan Messi di awal-awal Piala Dunia ini. Di mana Messi gagal mengeksekusi penalti, meski akhirnya menang atas Polandia. Argentina pun berhasil lolos ke fase knock-out.

“Messi adalah manusia juga, sama seperti kita semua. Dia juga bisa gagal, bahkan dalam mengeksekusi penalti. Dan kita semua melihatnya di awal turnamen ini,” kata Noppert seperti dilansir BolaMilenia.com dari LiveScore.

Kiper Belanda Tak Takut Bakal Hadapi Messi
AFP

Piala Dunia 2022 merupakan debut kiper berusia 28 tahun tersebut membela Belanda. Sosok Louis van Gaal lah yang memberikan kesempatan Noppert, meski sang kiper bisa dibilang baru tampil level top dalam beberapa tahun terakhir.

Noppert dilepas tim divisi dua Belanda pada dua tahun lalu, dan baru bergabung dengan tim Eredivisie, Go Ahead Eagle pada awal 2021. Kemudian dia pindah ke tim yang lebih besar, yakni Heerenveen musim panas tahun ini.

“Ketika Anda kecil tentu Anda punya mimpi untuk tampil di Piala Dunia. Tapi jika Anda melihat karier yang saya punya, Anda akan membuang mimpi itu. Tapi saya terus memperjuangkannya,” kata Noppert.

“Hanya ada satu pelatih tim nasional yang mungkin membawa saya ke Piala Dunia dengan latar belakang yang saya punya. Dan itu adalah pelatih Belanda saat ini, Louis van Gaal,” pungkasnya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Noppert baru mencatatkan penampilan untuk Belanda di pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Sudah empat laga yang dijalani kiper setinggi 203 cm tersebut, catatannya dua clean sheet dan dua kali kebobolan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru