Rabu, Mei 31, 2023
spot_img

Piala Dunia 2022: Dramatis! Korsel Dampingi Portugal ke 16 Besar

BolaMilenia.com – Setelah Jepang, giliran Korea Selatan yang menghadirkan keajaiban di Piala Dunia 2022. Berkat gol dramatis pada pengujung pertandingan, Korsel comeback dan menang 2-1 atas Portugal di Stadion Education City, Jumat (2/12) WIB. Tak cuma itu, tiket ke babak 16 besar pun diraihnya.

Setelah kekalahan 2-3 dari Ghana pada pertandingan kedua grup H, Korsel memang diyakini akan angkat koper dari Qatar. Pasalnya, mereka butuh kemenangan atas tim kuat seperti Portugal, sambil berharap hasil di pertandingan lain, Ghana vs Uruguay, memihak mereka.

Ditambah lagi, Korsel dipaksa ketinggalan lebih dahulu dari Portugal lantaran gol cepat Ricardo Horta pada menit kelima. Horta, yang berdiri bebas, membobol gawang Korsel dengan menyontek bola umpan silang Diogo Dalot.

Kim Young-gwon, Korea Selatan vs Portugal, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Setelah gol cepat Selecao Das Quinas, Korsel coba bangkit. Pada akhirnya, gol balasan bisa dicetak tim berjulu Taeguk Warriors tersebut melalui sontekan Kim Young-gwon yang berawal dari bola sepak pojok Lee Kang-in pada menit ke-27.

Gol balasan Korsel membuat Portugal semakin aktif menyerang. Pada sisa babak pertama, anak asuh Fernando Santos mampu mendominasi permainan. Tapi, tak ada gol tambahan yang tercipta sampai jeda.

Gol Hwang Hee-chan Loloskan Korea Selatan

Pada babak kedua, Portugal lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang langsung mereka ciptakan, tapi tetap belum mampu menembus pertahanan Korsel yang tampil tanpa Kim Min-jae.

Hingga 10 menit terakhir waktu normal babak kedua, Portugal terus menekan. Akan tetapi, justru melalui serangan balik, Korsel bisa membuat kejutan pada injury time.

Son Heung-min memberi umpan terobosan ke arah pemain pengganti, Hwang Hee-Chan, yang lolos dari jebakan offside. Hee-Chan langsung menjebol gawang Diogo Costa dengan sepakan kaki kanan yang sekaligus menjadi penentu kemenangan Korsel.

Hwang Hee-chan, Korea Selatan vs Portugal, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

Korea Selatan menutup laga dengan kemenangan 2-1 dan berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up grup H. Dengan selisih gol 4-4, Korsel unggul produktivitas dari pesaingnya, Uruguay (2-2), yang cuma menang 2-0 atas Ghana meski mengoleksi poin sama-sama 4.

Baca Juga :   Hasil Piala Dunia 2022: Belgia Keok Lawan Maroko

Sementara itu, kekalahan dari Korsel tak mengganggu status Portugal sebagai pemuncak klasemen grup H dengan 6 poin. Ghana, yang sejatinya masih memiliki asa lolos, pada akhirnya harus jadi juru kunci dengan 3 poin.

Related Articles

Stay Connected

226,121FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru