Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Pogba Dipastikan Absen Bela Prancis di Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Kabar buruk datang menghampiri Tim Nasional Prancis jelang berlangsungnya Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satu pemain kunci mereka, Paul Pogba dipastikan absen pada turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Kabar absennya gelandang milik Juventus tersebut diungkapkan oleh agen sang pemain, Rafaela Pimenta. Menurutnya, Pogba masih harus menjalani pemulihan usai menjalani operasi pada lututnya.

“Setelah melakukan pengecekan medis di Turin dan Pittsburgh, sangat menyakitkan untuk memberi tahu bahwa Paul Pogba masih membutuhkan waktu setelah menjalani operasi,” ungkap Pimenta seperti dilansir BolaMilenia.com dari BBC.

Via GFFN

“Dengan alasan itulah, Pogba tidak bisa bergabung dengan skuat Juventus sebelum jeda Piala Dunia. Begitu juga dengan Tim Nasional Prancis di Qatar,” sambung wanita berkebangsaan Brasil tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Pogba menderita cedera lutut pada Juli lalu. Sejatinya, mantan pemain termahal dunia tersebut enggan melakukan operasi, demi bisa tampil di Piala Dunia. Namun pada akhirnya Pogba tetap naik meja operasi dan harus rela absen di turnamen sepak bola paling akbar sejagat tersebut.

Pogba terakhir kali tampil untuk Les Bleus pada Maret lalu. Ketika itu Pogba ikut membantu Prancis menang telak 5-0 atas Afrika Selatan di sebuah laga persahabatan. Sementara di level klub, Pogba terakhir kali tampil saat masih berseragam Manchester United pada April 2022. Gelandang 29 tahun tersebut belum sekalipun tampil bersama Juventus di ajang resmi, setelah kembali pada bursa transfer musim panas lalu.

Kabar absennya Pogba dari Piala Dunia tentu membuat Didier Deschamps semakin pusing. Pasalnya, sudah ada beberapa pemain lain yang terlebih dulu dipastikan tak akan ambil bagian atau masih diragukan untuk tampil. Sebut saja N’Golo Kante, Wesley Fofana, Raphael Varane, hingga Lucas Hernandez.

Prancis sendiri tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Partai pertama Les Bleus di Piala Dunia 2022 Qatar bakal digelar pada Rabu (23/11) dini hari WIB menghadapi Australia. Setelah itu, Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan menghadapi Denmark (26/11) dan Tunisia (30/11).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru