Selasa, Mei 30, 2023
spot_img

Kondisi Kekinian Jelang Uji Tanding Timnas U-20 Indonesia vs Moldova

Asisten Pelatih Timnas U-20 Indonesia Nova Arianto membeberkan kondisi kekinian para pemain jelang melakoni partai uji tanding melawan Moldova U-20, Selasa (1/11) malam WIB. Menurutnya, semua pemain dalam konsisi prima.

Pertandingan melawan Moldova U-20 merupakan rangkaian dari pemusatan latihan alias TC Timnas U-20 Indonesia di Eropa. Moldova adalah lawan ketiga bagi tim Merah Putih selama training camp di Turki.

Sebelumnya, Muhammad Ferarri dan kolega menang 2-1 melawan tim lokal setempat Cakaliki Spor. Lalu, Timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Turki U-20.

Kilah Shin Tae-yong Usai Timnas U-20 Kalah dari Turki
Via PSSI

Kini, Garuda Muda akan dijajal kemampuannya oleh Moldova U-20. Nova Arianto menerangkan kondisi para pemain sangat bagus dan siap bertanding.

“Persiapan berjalan seperti biasa dan saat ini pemain dalam kondisi baik dan mereka semua siap dimainkan,” kata Nova Arianto kepada awak media, Selasa (1/11).

Adapun uji coba melawan Moldova rencananya berlangsung dua kali. Pertemuan kedua bakal digelar pada 4 November mendatang.

Pertandingan ini bisa dimanfaatkan Garuda Muda untuk meningkatkan pengalaman. Terlebih, dua turnamen besar menanti Timnas Indonesia U-19 tahun depan.

Tim Merah Putih akan tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada Maret mendatang. Setelah itu baru terjun di Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Tidak hanya di Turki, rencananya Timnas U-20 Indonesia akan melanjutkan TC ke Spanyol. Di sana kemungkinan besar juga ada laga uji tanding yang dijalani.

Baca Juga :   Ada Grup WA Pelatih Lokal Anti Shin Tae-yong?

Related Articles

Stay Connected

226,123FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru