Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Polandia Dikalahkan, Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Prancis berhasil mengalahkan Polandia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) malam WIB. Bermain di Stadion Al Thumama, Qatar, Les Blues menang dengan skor sangat telak 3-1.

Kylian Mbappe mencetak brace dalam pertandingan ini, sementara satu lagi dibuat oleh Olivier Giroud. Hasil ini memastikan tim asuhan Didier Deschamps melangkah ke babak perempat final.

Adapun Polandia dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Tentu ini sudah menjadi hasil yang cukup memuaskan untuk Lewandowski dan kawan-kawan.

Selebrasi pemain Prancis Olivier Giroud - Sky Sports
Sky Sports

Jalannya pertandingan

Prancis langsung memulai jalannya pertandingan dengan agresif. Tempo cepat langsung ditunjukan oleh Les Bleus, namun memang sulit menembus pertahanan Polandia lantaran kokohnya barisan pertahanan.

Prancis masih mampu menunjukan dominasi permaianan di pertandingan ini yang lebih baik dan mendapatkan beberapa peluang berbahaya. Sayangnya beberapa peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Prancis menjadi sebuah gol.

Polandia tidak hanya bermain bertahan begitu saja. Justru serangan yang mereka lancarkan ke gawang Prancis lebih berbahaya, namun memang belum ada yang bisa dijadikan sebuh gol.

Pada menit ke-37, kemelut terjadi di sekitar gawang Prancis dan Polandia nyaris memberikan kejutan di babak pertama. Untungnya, kiper Prancis Hugo Lloris bisa memuntahkan bola sehingga skor 0-0 tidak mengalami perubahan.

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44 setelah Olivier Giroud sukses membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tidak ada tambahan gol sampai turun minum. Prancis sementara unggul 1-0.

Aksi Mbappe saat Prancis vs Polandia - Sky Sports
Sky Sports

Jalannya babak kedua tidak terlalu banyak perubahan dilakukan. Justru Prancis semakin mendominasi permainan dengan serangan-serangan yang dilancarkan dari segala penjuru.

Sulit bagi Polandia membongkar pertahanan Prancis. Aliran bola yang dilancarkan Lewandowski dan kawan-kawan selalu bisa dipatahkan terutama ketika sudah memasuki area pertahanan Prancis.

Bukannya menyamakan kedudukan, Polandia malahan kebobolan. Prancis memanfaatkan kelengahan supaya bisa mengubah skor menjadi 2-0.

Gol diciptakan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-74. Kiper Polandia Wojciech Szczesny tidak berdaya dengan tembakan yang dilepaskan oleh penggawa Paris Saint-Germain tersebut.

Prancis kembali mengubah kedudukan menjadi 3-0. Mbappe mencetak brace saat pertandingan sudah masuk babak tambahan waktu setelah shooting kerasnya lagi-lagi tak bisa dibendung kiper Polandia.

Polandia berhasil mencetak gol hiburan sesaat jelang pertandingan berakhir menjadi 1-3. Penalti dari Robert Lewandowski tidak bisa dimuntahkan oleh Hugo Lloris.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan selesai. Prancis berhasil melaju ke babak perempat final usia menang dengan skor 3-1.

Prancis vs Polandia - Sky Sports
Sky Sports

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps.

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Przemysaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Sebastian Szymanski, Matthew Cash; Jakub Kaminski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru