Piala Dunia 2022: Hancurkan Senegal, Inggris Tantang Prancis

BolaMilenia.com – Timnas Inggris menunjukkan cakar tajamnya pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Three Lions menang telak 3-0 atas Senegal pada pertandingan yang digelar di Stadion Al Bayt, Senin (5/12) WIB.

Kemenangan ini menjadikan The Three Lions tim yang paling impresif dengan torehan 12 gol dari 4 pertandingan. Mereka pun dipastikan akan menantang juara bertahan Piala Dunia, Prancis, pada babak perempat final di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12) WIB.

Sejak awal pertandingan, Inggris memang sudah menguasai jalannya pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola tapi kerap menemui kebuntuan setiap ingin menusuk kotak penalti Senegal.

Bahkan, Senegal nyaris saja mendapat keuntungan lebih dahulu ketika adanya pelanggaran di daerah terlarang Inggris pada menit ke-23. Namun, setelah meninjau tayangan ulang VAR, wasit memutuskan tak memberi hadiah penalti.

Senegal perlahan mulai coba keluar dari tekanan dan mencoba balas mengancam. Hanya saja, permainan taktis Inggris membuat lengahnya lini belakang Senegal mendapat hukuman.

Inggris vs Senegal, Jodan Henderson, Piala Dunia 2022 - Twitter @IF2is
Twitter @IF2is

Pada menit ke-38, Harry Kane mengirimkan bola terobosan kepada Jude Belingham yang berlari menuju kotak penalti. Pemain asal klub Borussia Dortmund itu lantas memberi umpan tarik ke depan gawang yang langsung disambar menjadi gol oleh Jordan Henderson dengan sontekan kaki kirinya.

Aksi Bellingham tak berhenti sampai di situ. Skema nyaris serupa tersaji pada gol kedua Inggris pada injury time babak pertama. Kali ini, Bellingham yang lepas dari kawalan pemain Senegal di sektor tengah, langsung memberi umpan terobosan kepada Phil Foden.

Meski posisinya cukup kosong, Foden memilih memberi umpan kepada Kane yang berlari lebih bebas di kanannya. Tanpa kawalan dari pemain lawan, Kane langsung menembakkan bola dengan kaki kanan tanpa bisa diantisipasi kiper Senegal, Edouard Mendy.

Timnas Inggris Paling Impresif di Piala Dunia 2022

Gol itu sekaligus menjadi penutup permainan impresif The Three Lions pada babak pertama. Semenit setelahnya, wasit meniup peluit tanda turun minum dengan keunggulan Inggris 1-0 atas Senegal.

Memasuki paruh kedua, Inggris tak mengendurkan tekanan. Mereka langsung menyengat dengan menciptakan gol ketiga pada menit ke-57. Foden kembali menjadi kreator ketika bola umpan silangnya dikonversi menjadi gol melalui sontekan kaki kiri Bukayo Saka.

Inggris vs Senegal, Bukayo Saka, Piala Dunia 2022 - Twitter @IF2is
Twitter @IF2is

Setelah lahirnya gol ketiga, Inggris memang mulai sedikit mengendurkan tekanan. Namun, dominasi permainan tetap dikuasai anak asuh Gareth Southgate.

Senegal pun tak mau tinggal diam dan menyerah begitu saja. Mereka terus melancarkan tekanan demi mengincar gol pertamanya pada pertandingan ini. Alhasil, jual-beli serangan pun tak terelakkan.

Hanya saja, segala upaya kedua tim tak membuahkan hasil lagi hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Inggris menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Senegal.

Hasil ini membuat Inggris sejauh ini menjadi tim paling impresif di Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, total sudah 12 gol mereka ciptakan dari 4 pertandingan. Pada babak perempat final, timnas Inggris akan menantang Prancis, Minggu (11/12) WIB.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru