Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Portugal Kalahkan Uruguay Berbau Kontroversi

BolaMilenia.com – Portugal meraih kemenangan penting 2-0 melawan Uruguay dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Selasa (29/11) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu diwarnai kontroversial.

Dalam pertandingan itu Portugal mencetak gol pertama ketika laga memasuki menit ke-54. Sepakan pemain Selecao Bruno Fernandes masuk ke dalam gawang Uruguay.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo turut berperan sebagai pengecoh kiper, kendati eks Real Madrid itu tidak dihitung sebagai pencetak gol. Sementara Gol kedua Portugal tercipta pada masa injury time.

FIFA

Portugal mendapatkan tendangan penalti usai Jose Maria Gimenez dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Fernandes yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang.

Namun, menurut mantan wasit Premier League, Mark Halsey, wasit Alireza Faghani yang memimpin laga itu membuat kesalahan. Halsey juga menyoroti tim VAR yang merekomendasikan tendangan penalti.

“Keputusan buruk oleh perangkat pertandingan. Gimenez hanya mencoba memblokir bola. Namun, dia terjatuh dan lengannya berada di belakang untuk menjadi tumpuan,” kata Halsey disadur The Sun, Selasa (29/11).

“Dia tidak membuat tubuhnya menjadi lebih besar. Itu tindakan yang tidak disengaja dan kedekatan juga menjadi faktor,” sambungnya.

Padahal, sebelumnya wasit Alireza Faghani tidak memberikan penalti. Namun, VAR mengubah segalanya.

“Itu bukan kesalahan yang jelas dan saya tidak paham kenapa Abdulla Al-Marri dari Qatar bahkan terlibat. Fahgani harusnya lebih kukuh dan mempertahankan keputusan aslinya. Bahkan, bahasa tubuhnya memperlihatkan dia tidak mau memberikan penalti.”

Dengan hasil itu, Portugal memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara itu, Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay masih berpeluang melaju ke babak gugur dan berjuang habis-habisan di laga pamungkas.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru