Prancis Ulangi Catatan yang Terjadi di Piala Dunia 1998

BolaMilenia.com – Drama tersaji pada laga babak perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis, Minggu (11/12) dini hari WIB. Kegagalan penalti Harry Kane mewarnai kemenangan Prancis dengan skor 2-1.

Kelolosan Prancis ke babak semifinal Piala Dunia 2022 mengikuti jejak Brasil pada edisi 1998. Les Bleus berhasil lolos ke babak semifinal dengan status juara bertahan Piala Dunia.

Hasil ini juga membuat Prancis berhasil memenangi 11 laga terakhir mereka di Piala Dunia dengan kemenangan, saat unggul terlebih dahulu. Terakhir kali mereka gagal menang saat sudah unggul, terjadi di Final Piala Dunia 2006.

Prancis Ulangi Catatan yang Terjadi di Piala Dunia 1998
Twitter @FIFAWorldCup

Prancis juga berhasil menorehkan catatan apik lainnya. Les Bleus menjadi tim pertama sejak 1966 yang berhasil memenangi pertandingan di Piala Dunia, meski harus menghadapi dua tendangan penalti lawan.

Sementara itu bagi Inggris, kekalahan ini menjadi yang ketujuh kalinya bagi ereka di babak perempat final Piala Dunia. Jumlah terbanyak dibanding dengan tim-tim lain sepanjang sejarah Piala Dunia.

Pada laga ini ada dua nama yang menjadi sorotan. Di Prancis ada Antoine Griezmann, dan tentu saja Harry Kane di kubu The Three Lions. Keduanya membuat sejarah masing-masing untuk negara mereka.

Griezmann yang mencatatkan dua assists di laga ini menggusur Zinedine Zidane dan Thierry Henry untuk urusan memberi umpan. Griezmann kini punya catatan 27 assists untuk Prancis, terbanyak dalam 50 tahun terakhir.

Sementara untuk Kane, dirinya berhasil mencatatkan gol ke-53 untuk Inggris. Catatan tersebut menyamai rekor Wayne Rooney, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions.

Kane punya peluang besar untuk menyalip nama Rooney sebagai top skorer, sekaligus memperpanjang nafas Inggris hingga babak tambahan. Namun eksekusi penalti kedua di laga ini, gagal menemui sasaran.

Pada babak semifinal, Prancis sudah ditunggu Maroko yang belum berhenti membuat kejutan, setelah menyingkirkan Portugal. Laga antara Prancis vs Maroko sendiri bakal digelar Kamis (15/12) dini hari WIB.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru