Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Rekor! Olivier Giroud Jadi Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis

BolaMilenia.com – Cukup dengan tambahan satu gol ke gawang Polandia, Olivier Giroud sudah berhasil mengukir sejarah elok. Kini, dia berhak menyandang status pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis.

Pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) WIB, Giroud menjadi pembuka skor Prancis ke gawang Polandia. Dia membobol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-44 setelah memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Bagi Giroud, itu gol ketiganya dari 4 pertandingan di Piala Dunia 2022. Sebelumnya pada babak grup, dia mencatat brace ketika Les Bleus menang 4-1 atas Australia.

Olivier Giroud & Kylian Mbappe, Timnas Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 - OptaJean
OptaJean

Brace ke gawang Australia membuat striker AC Milan tersebut menyamai catatan legenda Prancis, Thierry Henry, dengan 51 gol. Pada usia 36 tahun dan 53 hari, dia pun jadi pemain tertua kedua yang mencetak brace di Piala Dunia setelah legenda Kamerun, Roger Milla (38 tahun), pada 1990.

Namun, catatan itu tak membuat puas Giroud. torehan satu gol ketika melawan Polandia membuat ukiran rekornya semakin mengilap. Dia kini mengumpulkan 52 gol yang sekaligus menjadi koleksi terbanyak seorang pemain bersama timnas Prancis.

Olivier Giroud Dapat Untung dari Cedera Karim Benzema

Olivier Giroud mengoleksi 52 gol untuk Les Bleus dari 117 penampilannya. Pencapaian itu bahkan jauh di atas Henry yang mengoleksi 51 gol dari 23 caps pada periode 1997 hingga 2010.

Menariknya, pencapaian Giroud itu mungkin saja urung didapat pada Piala Dunia 2022 jika Karim Benzema tak mengalami cedera jelang turnamen bergulir. Pasalnya, pelatih Didier Deschamps semula memproyeksi Benzema sebagai ujung tombak utama.

Karim-Benzema Timnas Prancis-Fox-Sports
Fox Sports

Setelah Benzema dicoret, Deschamps tak lantas memanggil pemain pengganti. Nasib baik bagi Giroud yang lantas dipercaya sebagai penyerang utama sejak pertandingan perdana di Qatar.

Giroud memanfaatkan betul situasi tersebut dengan mencetak 3 gol dari 4 pertandingan Prancis sejauh ini. Bahkan, koleksi golnya masih bisa bertambah karena timnas Prancis berhasil lolos ke babak perempat final setelah menang 3-0 atas Polandia, Minggu (4/12) WIB.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru