Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Siapakah Enzo Fernandez, Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Gelaran Piala Dunia 2022 telah selesai. Satu nama yaitu Enzo Fernandez kini menjadi sorotan setelah terpilih sebagai pemain muda terbaik. Lantas, siapa dia?

Enzo Fernandez mempunyai nama lengkap Enzo Jeremias Fernandez. Ia adalah pesepak bola kelahiran 17 Januari 2001 dari Kota San martin. Di usia yang masih 21, ia sudah menjadi andalan Argentina di Piala Dunia 2022.

Karier Enzo Fernandez diawali bersama River Plate U-20. Ia berhasil membuktikan kualitas dan promosi ke tim River Plate II pada 2018.

Enzo juga sempat dipinjam oleh Defensa hingga Juni 2021 dan setelah itu ia resmi menjadi bagian skuad utama River Plate. Namun dalam skuad tersebut ia cuma bertahan satu tahun, sebelum akhirnya bergabung dengan Benfica sampai saat ini.

Enzo Fernandez Lionel Messi Emiliano Martinez timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 (1) - FIFA
FIFA

Ia selalu menjadi starter di Benfica bahkan dalam 13 laga ia sudah mencetak 1 gol dan 3 assist. Wajar karena Enzo adalah seorang gelandang yang bisa menyerang atau bertahan.

Sebelum Piala Dunia 2022, Enzo sudah bergemilangan trofi. Dari Copa Sudamericana Winner, Recopa Sudamericana Winner, dan Argentinian Champion.

Aksi Enzo Fernandez di Timnas Argentina

Enzo Fernandez debut bersama Argentina pada 24 September 2022 pada laga uji coba melawan Honduras. Setelah itu Fernandez langsung menjadi langganan starter dan selalu memuaskan pelatih.

Bahkan ketika tampil di Piala Dunia 2022. Ia sukses mencetak gol ketika melawan Meksiko beberapa waktu lalu. Di usia 21 tahun, 10 bulan, dan 13 hari membuat Fernandez menjadi pemain kedua termuda setelah Lionel Messi yang mampu mencetak gol untuk Argentina di Piala Dunia.

Tak ayal Enzo Fernandes terpilih sebagai pemain muda terbaik. Gelar ini melengkapi selain trofi Piala Dunia 2022 termasuk juga terpilihnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik dan Emiliano Martinez sebagai kiper terbaik.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru