Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Nova Arianto Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia akan dibesut oleh Nova Arianto di SEA Games 2023. Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan menjelaskan keputusan ini keluar setelah berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong. Namun, keputusan masih bisa berubah karena akan ada pembicaraan lanjutan dilakukan.

Adapun seharusnya Timnas U-23 Indonesia masih menjadi tanggung jawab Shin Tae-yong. Tapi, arsitek asal Korea Selatan itu harus melepasnya agar bisa fokus bersama Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, Shin Tae-yong juga akan fokus bersama Timnas Indonesia senior. Ia sudah dinanti agenda super padat pada 2023.

Nova Arianto - PSSI
PSSI

Mulai harus menangani Piala AFF 2022, hingga per 1 Maret dia harus menangani Timnas U-20 Indonesia untuk main pada Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Agenda lain juga menanti mulai SEA Games 2023, Piala Dunia U-20 2023, hingga Piala Asia 2023. Oleh sebab itu, untuk SEA Games, rencananya Shin Tae-yong akan memberikan kepada asistennya Nova Arianto.

“Kemarin baru kami diskusikan di Bali dengan Shin Tae-yong. Dia akan menunjuk asistennya tapi tetap di bawah kendali dia. Karena yang bersangkutan merekrut dari mulai U-20 sampai senior sehingga mungkin nanti yang U-23 diberikan. Bocoran kemarin akan dikasihkan ke Nova,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

Akan tetapi, Mochamad Iriawan menyebut kalau keputusan Nova Arianto melatih timnas Indonesia di SEA Games 2023 menunggu keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dahulu. Dalam waktu dekat akan ada rapat Exco memutuskan hal itu.

“Tapi kita belum memutuskan. Nanti akan ada rapat Exco. Itu yang terakhir kita diskusikan di Bali,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru