Selasa, Juni 6, 2023
spot_img

Timnas Jepang Pecahkan Rekor-Rekor Usai Bikin Jerman Gigit Jari

BolaMilenia.com – Timnas Jepang kembali bikin Piala Dunia 2022 penuh kejutan. Mereka sukses mencatatkan rekor-rekor impresif usai membikin Jerman gigit jari di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Rabu (23/11/2022).

Tak ada yang menyangka, begitu mungkin prediksi laga timnas Jepang melawan Jerman. Samurai Biru yang tak diunggulkan justru melesat meski sempat tertinggal dahulu oleh gol Ilkay Guendogan. Tapi Ritsu Doan dan Takuma Asano sukses membalikkan kedudukan.

Sejumlah catatan pun diciptakan oleh timnas Jepang, termasuk bikin Jerman telan rekor buruk. Apa saja rekor yang diciptakan Jepang?

Berikut Rekor-Rekor yang Dibuat Timnas Jepang Usai Kalahkan Jerman:

Timnas Jepang Pecahkan Rekor-Rekor Usai Bikin Jerman Gigit Jari
FIFA via Getty Images)
  • Timnas Jepang telah memenangkan pertandingan Piala Dunia ketika kebobolan lebih dahulu untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sebelumnya mereka telan 7 kekalahan dan 2 imbang.
  • Delapan pemain dari skuat Piala Dunia timnas Jepang saat ini terikat kontrak dengan tim Jerman.
  • Yuto Nagatomo adalah pemain Jepang pertama yang bermain di empat turnamen Piala Dunia berbeda. Dia juga sekarang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk Jepang di turnamen (12).
  • Timnas Jepang bikin Jerman menelan kekalahan pertama kalinya ketika sempat memimpin di babak pertama sejak sejak 1978 (2-3 vs Austria).
  • Timnas Jepang bikin Jerman kalah dalam laga pembuka Piala Dunia dua kali beruntun.
  • Jerman(termasuk Jerman Barat) kalah dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia untuk ketiga kalinya 2022: 2-1 versus Jepang, 2018: 1-0 versus Meksiko, dan 1982: 2-1 melawan Aljazair.
  • Timnas Jepang bikin Jerman kalah dalam pertandingan Piala Dunia saat membuat gol pembuka untuk pertama kalinya sejak 1994 melawan Bulgaria (1-2).
Baca Juga :   Messi Senang Banyak yang Ingin Argentina JuaraĀ PialaĀ Dunia

Related Articles

Stay Connected

226,088FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru