Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Virgil van Dijk Ungkap Satu Keunggulan Belanda dari Argentina

BolaMilenia.com – Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk, mengungkapkan satu keunggulan timnya ketimbang Argentina. Menurutnya, kekompakan De Oranje akan jadi senjata utama untuk menaklukkan Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) WIB.

Pada pertandingan kali ini, sejumlah pihak memang lebih menjagokan Argentina. Salah satu alasannya karena keberadaan megabintang dunia, Lionel Messi.

Kendati begitu, Van Dijk tak melihat hal itu sebagai alasan mental Belanda menjadi ciut. Apalagi, saat ini susasana di tubuh tim asuhan Louis van Gaal sedang positif.

Selebrasi timnas Belanda-vs-AS-Sky-Sports-1
Sky-Sports

Tengok saja suasana ketika De Oranje pulang ke hotel menyusul kemenangan atas Amerika Serikat pada babak 16 besar. Semua bergembira. Tak terkecuali Van Gaal, yang berdansa dan selebrasi dengan mengajak serta beberapa staf hotel.

Menurut Van Dijk, kebersamaan erat itu yang akan menjadi senjata Belanda guna meladeni Argentina. “Setiap orang tahu peran mereka, setiap dari mereka merasakan tanggung jawabnya agar dapat meraih kesuksesan,” bilang bek asal klub Liverpool itu, seperti dipetik BolaMilenia.com dari AP.

“Terasa sulit bagi pemain yang tidak turun sebagai starter. Ada 15 pemain yang ingin mengawali pertandingan dan mereka tidak mendapatkan kesempatan itu. Sulit tetap ada untuk satu sama lain, tapi semua melakukan itu, dan menjadi kunci kesuksesan kami,” sambung dia.

Belanda Siap Hadapi Adu Penalti (Lagi)

Pertarungan Belanda dan Argentina menjadi sala satu yang paling mendapat sorotan pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Apalagi, kedua tim memiliki rekam jejak pertemuan yang panjang sejak masa lalu.

Van Gaal, selaku juru taktik De Oranje, pun punya dedam pribadi dengan Argentina. Pada periode keduanya melatih Belanda, pria berusia 71 tahun itu pernah dikalahkan Albiceleste melalui adu penalti pada babak semifinal Piala Dunia 2014.

Belanda vs Argentina, Lionel Messi, Piala Dunia 2014 - Zimbio
Zimbio

Belajar dari pertemuan 8 tahun lalu, Virgil van Dijk mengatakan, latihan menendang penalti menjadi salah satu menu utama jelang laga perempat final. Dia pun mengaku siap jika situasi itu kembali hadir dalam perjumpaan kali ini.

“Kami akan mencoba sebaik mungkin agar siap untuk itu (adu penalti). Tapi, semoga kami tidak sampai pada tahap itu dan bisa memutuskan hasil pertandingan lebih awal,” ucap Van Dijk memungkasi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru