Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Bangganya Jay Idzes Segera Debut Bersama Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Kegembiraan dialami Jay Idzes setelah mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia. Dia mengaku tidak sabar dan dalam kondisi siap melakukan debut bersama skuad Garuda.

Jay resmi mengantongi paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023. Jay mengucap sumpah setia pewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Proses perpindahan federasi Jay dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) juga sudah rampung sejak Februari lalu. Karena itu, Jay tinggal melakukan debut untuk timnas Indonesia.

Jay berpeluang tampil perdana untuk tim Merah-Putih pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F kontra Vietnam. Timnas Indonesia akan menghadapi The Golden Star Warriors pada 21 dan 26 Maret 2024.

Jay Idzes Berpeluang Debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Jay Idzes, WNI, timnas Indonesia - PSSI 2
PSSI

Menjadi lebih spesial, Jay berpeluang debut di markas timnas Indonesia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. SUGBK jadi venue yang dipilih PSSI saat Skuad Garuda menjamu Vietnam pada 21 Maret.

“Tentu saja saya merasa sangat bangga. Ini (membela timnas Indonesia) merupakan suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga saya,” kata Jay Idzes, seperti dikutip dari laman PSSI.

“Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu dengan (rekan-rekan di dalam) tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi ini sangat istimewa,” tambahnya.

Jay Idzes termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Vietnam. Selain Jay, ada beberapa muka baru yang mendapatkan panggilan, yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Para pemain tersebut dijadwalkan berkumpul di Jakarta mulai 17 Maret. Sebelum itu, untuk Jay Idzes, dia masih harus melakoni laga lanjutan Serie-B Italia kontra Palermo di Renzo Barbera, Sabtu (16/3).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru