Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Bertukar Jersey dengan Cristian Romero, Elkan Baggott Ingin Melangkah Lebih Jauh

BolaMilenia.com – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott bertukar jersey dengan pemain Argentina Cristian Romero saat kedua tim berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6) malam WIB. Hal tersebut membuat Elkan termotivasi ingin melangkah lebih tinggi.

Seperti diketahui, Romero merupakan pilar lini belakang La Albiceleste dan pemain Tottenham Hotspur. Saat menghadapi Timnas Indonesia, Romero tampil penuh selama 90 menit, bahkan ikut mencetak gol dan membawa Argentina menang 2-0.

Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Leandro Paredes. Elkan Baggott yang juga tampil solid mengawal lini belakang Garuda bersama Rizky Ridho mengakui bahwa Romero adalah inspirasinya.

Baggott ingin mengikuti jejak Romero yang bermain di Premier League. Penggawa Ipswich Ton tersebut merupakan pemain keturunan di Timnas Indonesia yang sejak kecil tinggal di Inggris.

Baggott merupakan lulusan akademi Ipswich Town, salah satu klub yang cukup ternama di Inggris. Baggott melakoni debut untuk tim utama Ipswich dalam lanjutan pertandingan League One (kasta ketiga kompetisi profesional di Inggris) kontra Rotherham United pada 16 April 2022.

Setelah itu Baggott sempat dipinjamkan ke sesama klub League One, Gillingham FC selama setengah musim. Baggott kemudian bergabung dengan Cheltenham Town, sebelum kembali ke Ipswich Town di akhir musim kemarin.

Aksi Elkan Baggott tekel pemain Argentina - Mario Sonatha,Skor
Mario Sonatha/Skor

Dengan modal pengalamannya itu, Baggott berharap punya kesempatan untuk naik level dengan memperkuat klub Premier League. Mengingat usianya yang masih sangat muda, yaitu 20 tahun, keinginan Baggott masih bisa terwujud.

“Dia (Romero) sudah terbukti sebagai salah satu bek tengah bagus di Premier League. Mudah-mudahan saya bisa seperti dia,” kata Baggott.

Elkan Baggott Tebar Ancaman di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Di pertandingan melawan Argentina, Elkan Baggott juga berhadapan dengan nama-nama seperti Alejandro Garnacho (Manchester United), Julian Alvarez (Manchester City), Facundo Buonanotte (Brighton & Hove Albion).

Bahkan Baggott sempat memberikan satu ancaman kepada kiper Argentina, Emiliano Martinez, yang merupakan andalan Aston Villa.

“Suatu saat saya ingin tampil di Premier League. Saya ingin menghadapi yang terbaik. Jadi itu mimpi saya,” ucapnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru