Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Bima Sakti akan menjadi pelatih Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, ini menjadi kesempatan pelatih muda untuk asal Tanah Air untuk unjuk gigi.

Hal ini diumumkan Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6). Dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara Erick Thohir dan Bima Sakti.

“Kami saya rasa akan memberikan kesempatan kepada coch Bima. Kita perlu pelatih-pelatih muda,” kata Erick Thohir saaat konferensi pers.

“Jadi, kita akan memberikan kepercayaan kepada coach Bima Sakti, nanti kita bersama exco akan ada pembicaraan,” sambung lelaki yang juga menjabat sebagai menteri BUMN tersebut.

Bima Sakti, Timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Saatnya Pelatih Lokal Unjuk Gigi

Erick menambahkan pelatih lokal harus bisa bekembang. Di Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong juga telah dilebatkan pelatih lokal, begitu juga di tim nasional U-23 arahan Indra Sjafri banyak juru formasi muda.

“Di kepemimpinan coach Shin Tae-yong itu ada pelatih Nova dan pelatih-pelatih baru sekarang. Indra Sjafri banyak coach muda, ada Kurniawan. Saya rasa positif,” sambungnya.

Indonesia dipilih FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Jumat (24/6) malam. Kejuaraan tersebut rencananya berlangsung 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023.

Awalnya kejuaraan tersebut berlangsung di Peru. Namun FIFA cabut status tuan rumahnya lantaran tidak siap dari segi infrastruktur.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru