Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Dibuat Deg-degan Lawan Argentina, Erick Thohir Angkat Topi untuk Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat topi untuk perjuangan Timnas Indonesia usai kalah dari Argentina, 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6). Meksi dibuat deg-degan, Erick merasa dunia kini memperhatikan sepak bola Indonesia.

Dua gol Argentina dilesakkan oleh tendangan jarak jauh Leandro Paredes (38′) dan tandukan Cristian Romero (55′). Butuh waktu sampai 38 menit bagi Argentina baru bisa membobol gawang Timnas Indonesia. Itupun harus melalui sepakan jarak jauh Paredes.

Erick Thohir, mengapresiasi perjuangan Asnawi Mangkualam Bahar dkk. Menurutnya, ini sebagai persiapan yang bagus menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023 mendatang, dan Piala Asia 2023 pada Januari 2024 mendatang.

“Nomor satu, bagaimana dunia melihat sepak bola kita bangun dari tidur dan ini membuktikan dengan tim juara dunia mau hadir ke Indonesia,” kata Erick Thohir dikutip Antara.

Indonesia vs Argentina
Twitter @Argentina

“Ini bagian dari kita tes nyali, tes mental untuk supaya tim nasional kita siap karena tahun ini kan ada pertandingan juga kualifikasi Piala Dunia 2026. Walaupun target kita 2038, tapi kan siapa tahu, kita coba yang terbaik.”

Erick Thohir Puji Kekompakan Penonton

Di sisi lain, pria yang menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menambahkan, Timnas Indonesia dapat menyatukan rasa nasionalisme dari berbagai macam suku, agama, dan ras.

“Ini terbukti, (suporter) ada dari Madura, ada dari Singkawang, ada dari Sumatra, Solo, Jawa, kita bersatu, tidak melihat suku, agama, yang ada cuma Merah Putih,” kata Erick Thohir.

“Saya rasa antusiasme luar biasa dan inilah yang kita harapkan bahwa industri olahraga kita bangkit, tetapi prestasi kita juga harus membaik,” tutup eks Presiden Inter Milan terebut

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru