Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Indra Sjafri Geram Gol Sananta Dianulir: VAR Mana?!

BolaMilenia.com – Pelatih Indra Sjafri geram betul gol Ramadhan Sananta dianulir oleh wasit ketika hadapi Uzbekistan. Dia mempertanyakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) yang seharusnya diterapkan pada ajang seperti ini.

Seperti diketahui, skuat Garuda memang harus tersingkir dari babak 16 besar setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan melalui drama 120 menit di Stadion Sangcheng Sports Centre, Kamis (28/9/2023). Namun saat laga masih 1-0 untuk Uzbekistan, Indonesia sebenarnya sukses cetak gol melalui Ramadhan Sananta di babak kedua babak tambahan. Tapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena Sananta dalam posisi offside.

NOC Indonesia

Hal inilah yang dipertanyakan oleh Indra. Dia masih tak mengerti apakah gol pemainnya itu offside atau tidak. Namun yang jelas, timnas U-24 Indonesia merasa dirugikan. Harusnya, menurut dia, di ajang seperti Asian Games, harusnya VAR sudah diterapkan.

“Sebenarnya kami sampai sekarang tidak tahu kenapa gol dianulir oleh wasit, apakah offside? Tentu event sebesar ini butuh VAR untuk bisa melihat benar-benar valid offside atau tidak,” kata Indra Sjafri setelah pertandingan.

Indra Sjafri Apresiasi Anak Asuhnya

Kendati demikian, Indra Sjafri tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah berjuang. Meski memang, kesalahan kecil, menurut dia menghukum para pemain saat melawan Uzbekistan.

“Pertandingan hari ini menjadi pertandingan terakhir timnas Indonesia U-24, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pemain di partai 2×45 menit mereka berjuang hingga diakhiri oleh babak perpanjangan waktu. Pertandingan ini sudah sesuai dengan apa yang sudah kami persiapkan, tapi ada kesalahan kecil yang berbuah akhirnya kebobolan,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru