Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Kronologi Indonesia Dipercaya FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara kronologi terpilihnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir mengaku dari awal ia tidak tahu FIFA akan menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah untuk event tersebut.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengaku sempat dihubungi oleh FIFA. Kata Erick Thohir, FIFA menawarkan apakah Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Setelah itu, Erick Thohir langsung menghubungi Presiden Joko Widodo. Hasil pembicaraan itu dilaporkan langsung kepada FIFA.

Sebelumnya FIFA menunjuk Indonesia menggantikan Peru untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Penunjukan itu dilakukan usai FIFA menggelar rapat internal pada Jumat (23/6/2023).

“Kami semua di PSSI sebenarnya juga tidak tahu ada pembicaraan soal jadi tuan rumah. Kami hanya tahu FIFA menggelar rapat biasa dan tidak tahu detailnya seperti apa.”

“Kemarin sore saya dikontak apakah Indonesia bisa menjadi alternatif. Tentu saya mesti melapor ini kepada pemerintah Indonesia. Sebab, pemerintah harus hadir. Lalu semalam kira-kira jam 11 malam, FIFA mengucapkan selamat kepada kami,” kata Erick Thohir.

Pemerintah Indonesia Ingin Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Erick Thohir, Ketum PSSI - PSSI
PSSI

Lebih lanjut Erick Thohir mengaku ia juga berkomunikasi dengan Menteri Keuangan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hasil komunikasi itu, pemerintah Indonesia siap untuk menyukseskan Piala Dunia U-17 2023.

“Semuanya bersepakat ingin menyukseskan turnamen ini. Alhamdulillah ini kesempatan yang baik untuk Indonesia,” tutup Erick Thohir.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru