Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Maarten Paes Dapat Keistimewaan di AS Sesaat Sebelum Jadi WNI

BolaMilenia.com – Maarten Paes mendapatkan keistimewaan di Amerika Serikat, tempat dirinya berkarier bersama FC Dallas sesaat sebelum jadi Warga Negara Indonesia. Itu setelah FC Dallas mengumumkan sang kiper dapat Kartu Hijau AS.

Seperti diketahui, proses naturalisasi Maarten Paes dan dua pemain lain, yakni Ragnar Oratmangoen, serta Thom Haye memang langsung dikebut begitu DPR RI selesai masa reses. Berkas mereka langsung diproses. Teranyar, naturalisasi ketiganya disetujui Komisi X dan Komisi III DPR RI. Mereka tinggal diproses melalui sidang paripurna, sebelum diambil sumpahnya.

Dalam waktu dekat, ketiga pemain itu akan segera diambil sumpahnya untuk menjadi WNI, lalu membela timnas Indonesia. Nah, FC Dallas mengumumkan kalau Maarten Paes akan mendapatkan keistimewaan tersendiri soal nantinya masuk wilayah AS.

Maarten Paes, FC Dallas, WNI Timnas Indonesia - MLS
MLS

“FC Dallas hari ini mengumumkan bahwa kiper Maarten Paes bersama dengan gelandang Alan Velasco dan Katlego “Tsiki” Ntsabeleng telah memperoleh Kartu Hijau AS, yang memberi mereka status penduduk tetap di Amerika Serikat. Dengan status penduduk tetap, Paes, Velasco dan Ntsabeleng tidak lagi menempati slot internasional di klub,” tulis laman resmi FC Dallas.

Apa Itu Kartu Hijau untuk Maarten Paes?

Lantas, pertanyaan selanjutnya, apa itu Kartu Hijau yang diberikan kepada Paes? Kartu Hijau atau US Greencard US Green Card merupakan sebuah dokumen identitas yang menunjukkan bahwa seseorang tinggal tetap di Amerika Serikat.

Dari dokumen tersebut, dia bisa mendapat izin tinggal dan bekerja serta mendapat perlindungan hukum dan layanan kesehatan di Amerika Serikat. Selain itu ialah dia tak lagi isi slot pemain internasional di FC Dallas.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru