Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Presiden FA Kamboja Batal Mundur

BolaMilenia.com – Presiden Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC), Sao Sokha, batal mundur dari jabatannya tersebut. Ini setelah ia diminta untuk tetap memimpin FFC oleh Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen.

Sebelumnya, Sokha memutuskan mundur dari jabatannya itu usai Kamboja kalah 0-2 dari Myanmar pada laga ketiga Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade Nasional, Phnom Penh, Minggu (7/5/2023). Kekalahan itu membuat langkah Kamboja untuk ke semifinal SEA Games 2023 kian tipis.

Kamboja wajib meraih kemenangan atas timnas U-22 Indonesia pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Rabu (10/5/2023). Meskipun nantinya menang, Kamboja juga harus melihat hasil pertandingan dari Myanmar Vs Filipina yang bertanding terlebih dahulu.

Jika menang melawan Filipina, maka Myanmar lolos ke semifinal bersama timnas U-22 Indonesia. Sementara laga Kamboja Vs timnas U-22 Indonesia hanya pertandingan hiburan.

Mundurnya Sokha dari jabatannya itu sebagai bentuk tanggung jawab. Sebelumnya ia juga sempat mengatakan bahwa jika Kamboja gagal ke semifinal SEA Games 2023, maka ia mundur.

Presiden FA Kamboja Diminta Tetap Bersama FFC

Kamboja vs Brunei Darussalam Piala AFF 2022 1 - Facebook CamFootball1933
Facebook CamFootball1933

Hun Sen mengatakan atas nama pemerintah Kamboja dan mendesak Sokha untuk mundur dari jabatannya itu. Menurut Hun Sen, sepak bola Kamboja semakin membaik di bawah arahan Sokha.

“Saya baru saja menerima permohonan dari Perdana Menteri Hun Sen. Dia menyakinkan saya untuk melanjutkan tugas saya sebagai ketua FFC.”

“Menanggapi kepercayaan dari Perdana Menteri dan semua penggemar sepak bola Kamboja, saya menghimbau semua klub untuk terus mengembangkan sepak bola di Kamboja,” kata Sokha dilansir dari Reuters.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru