Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Profil Jay Idzes, Pemain Klub Italia yang akan Bela Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Jay Idzes belakangan menjadi buah bibir usai bakalan membela timnas Indonesia pada karier internasionalnya. Lantas, seperti apa sih perjalanan karier dan dari mana darah Indonesia si pemain?

Jay Idzes merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000. Dia memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Dia lahir di Belanda, di mana kedua orang tuanya tinggal.

Pemain yang kini berusia 23 tahun itu sudah bermain sepak bola sejak usia 7 tahun. Awal karier sepakbola dimulai ketika dia bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant, di Mierlo.

RESMI! Jay Idzes akan Bela Timnas Indonesia
@erickthohir

Dia bermain selama 1,5 tahun di tim itu. Di usia 9 tahun, Jay dilirik oleh talent scouting dari PSV Eindhoven. Dia kemudian berlatih di akademi PSV selama lima tahun. Setelah itu, ia bergabung dengan Akademi VVV-Venlo & Helmodsports pada 2014.

Bertahan 2 tahun di klub tersebut, Jay Idzes bergabung dengan klub Eerste Divisie lain, FC Eindhoven, dan bermain di tim akademi junior. Setelah dua tahun menimba ilmu di tim junior, Jay mulai dibutuhkan oleh tim utama FC Eindhoven dengan mencatatkan 57 penampilan. Ia kemudian pindah ke Go Ahead Eagles hingga awal musim 2023. Ia kemudian pindah ke Liga Italia untuk bergabung dengan Venezia hingga 2027.

Isu Jay Idzes Bela Indonesia Sudah Tercium Media Eropa

Isu Jay Idzes yang akan membela timnas Indonesia sudah tercium oleh media Eropa, Aberdeenlive. Mereka bahkan menyebut kalau Jay sedang dalam proses untuk mengubah status kewarganegaraannya menjadi Indonesia.

“Bek Go Ahead Eagles dan target Aberdeen, Jay Idzes, akan beralih kesetiaannya di tingkat internasional. Jika Idzes menjanjikan jasanya ke Indonesia, maka dia bisa tampil di Piala Asia tahun depan, yang akan berlangsung pada Januari 2024. Mereka berada di grup yang sulit bersama Jepang, Irak dan Vietnam, dan membuat penampilan pertama mereka di kompetisi tersebut setelah absen selama 16 tahun,” tulis Aberdeen Live.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru