Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Profil Justin Hubner, Pemain Wolves yang Ingin Bela Timnas U-20

BolaMilenia.com – Justin Hubner, mungkin pemain satu ini masih belum terlalu banyak yang tahu. Pemain blasteran Indonesia-Belanda itu diproyeksikan PSSI akan membela timnas U-20 Indonesia yang akan mentas di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Justin Hubner saat ini bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak Januari 2020 lalu. Dia didatangkan klub Premier League itu dari tim Belanda, FC Den Bosch. Sempat ada perebutan antara De Bosch dengan Wolves. Tapi Justin memilih hijrah ke Inggris karena tak mau menandatangani kontrak baru.

Darah Indonesia Justin Hubner sendiri berasal dari sang ayah yang asli Jakarta. Sementara ibunya memiliki berasal dari Belanda. Awal karier Justin Hubner sendiri dimulai di Brabant Youth pada 2017. Dia lantas bertahan selama semusim di sana sebelum akhirnya menyeberang ke Den Bosch.

Bersama Den Bosch, pemain berposisi bek itu tampaknya langsung memukau. Dia yang awalnya hanya berada di tim muda, perlahan-lahan sukses menembus tim U-17 pada 2020. Sebelum pada 13 Januari, bakat Justin Hubner tercium oleh Wolves.

Justin Hubner pun terlihat tak terlalu kesulitan saat membela tim U-18 Wolves. Justin tampak tak kaku menjalani debut di Liga Inggris. Faktanya, dia sukses menjalani 36 pertandingan dengan mencetak tiga gol bersama tim U-18 Wolves.

Profil Justin Hubner, Pemain Wolves yang Ingin Bela Timnas U-20
https://www.instagram.com/justinhubner5/

Berkat penampilan apiknya, awal musim lalu Justin Hubner dipromosikan oleh Wolves ke tim U-21. Bersama tim U-21 Wolves, Justin pun sudah menjalani 19 pertandingan di semua kompetisi.

Tentunya dengan pengalaman mumpuninya bermain di Wolves, bisa bermanfaat bagi timnas U-20 Indonesia. Dia akan membentuk tembok kokoh di lini belakang timnas U-20 Indonesia yang bakalan mentas di Piala Dunia U-20 2023.

“Tentu sangat menyenangkan jika Indonesia mengundangku. Aku tentu dibesarkan di Belanda, jadi susah juga untuk memilih antara dua negara itu. Karena aku lahir di Belanda dan mungkin nanti suatu saat nanti aku bisa bermain di Timnas Indonesia atau klub Indonesia,” kata Hubner saat wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

Profil Justin Hubner, Pemain Wolves yang Ingin Bela Timnas U-20
PSSI

Justin Hubner
14 September 2003 (19 tahun)
Tinggi: 187 centimeter
Posisi: Defender-Bek Tengah
Kaki dominan: kiri
Klub sekarang: Tim U-21 Wolverhampton Wanderers

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru